Arsip

ODSK Gelar North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022, Sekprov: Diikuti Puluhan Negara Dunia

Manado– Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, melalui Sekdaprov Gamy Asiano Kawatu menegaskan Sulut siap menjadi tuan rumah perhelatan North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022 direncanakan dilaksanakan 22-26 Juni dengan menghadirkan pemancing Ikan Manca Negara.

“Kita akan launching kegiatan ini Minggu depan rencananya di laksanakan di Jakarta, kita berharap Bapak Gubernur dapat menghadiri pelaksanaan launching kegiatan ini,” tegas Kawatu, usai membuka perdana kegiatan North Sulawesi Internasional Fishing Turnament, Rabu (16/03/2022)

Kata Kawatu waktu pelaksanaan kegiatan North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022 memang telah ditentukan, namun hal itu bisa saja dapat berubah yang pasti sebelum dilakukan launching sudah ada kepastian waktu pelaksanaannya.

“Kita berharap pelaksanaan kegiatan ini banyak peminatnya karena itu telah dirancang ada juga untuk spesifikasi sifatnya lokal agar supaya masyarakat lokal juga terlibat karena pengalaman waktu digelar di Maluku Utara ada sekitar 50 negara mengikuti kegiatan ini,” aku Sekprov Kawatu.

Kawatu menuturkan akan dilaporkan ke Bapak Gubernur serta berharap dalam pelaksanaan event ini akan tercipta rekor Muri.

Kadis Tinneke Adam yang merupakan salah satu Panitia Pelaksanaan North Sulawesi Internasional Fishing Tournament 2022 ditemui terpisah mengatakan kepada wartawan bahwa yang menjadi Spot ikan itu ada di Biaro sedangkan untuk pelaksanaan lomba Ikan ini akan digelar di dua tempat yaitu di Selat Manado Tua, Montehage dan sekitarnya dan pada Hari ke 2 akan dilaksanakan di Biaro.

“Ada banyak jenis ikan yang akan ditangkap tetapi yang menjadi primadona adalah ikan Marlin yang memiliki 2 jenis yaitu Black Marlin dan Blue Marlin,” urai Adam

Tinneke Adam juga berharap pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan peserta terbanyak serta penangkapan Ikan terbesar mengalahkan rekor penangkapan sebelumnya yang berhasil mendapatkan Ikan seberat 169 Kilo ikan Marlin. (* tim / sulutonline)

Telah dibaca: 15

Budi Rarumangkay

Berita sejenis