Olly Dondokambey Gelorakan Semangat Berkebun di Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak

Manado – Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak di Desa Winuri, Kecamatan Likupang 2, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (17/10/2022) berlangsung semarak.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang hadir pada kegiatan itu turut menggelorakan semangat berkebun kepada ratusan warga.

Olly Dondokambey juga melakukan penanaman bersama Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hein Arina, Ketua BPMW Likupang 2, Pdt Billy Johannis dan segenap unsur Forkopimda.

Olly menilai gerakan menanam menjadi penting dilakukan warga gereja dewasa ini.

“Seperti di Sulut, kita tidak lagi membeli beras dari luar. Produksi lokal cukup banyak,” kata Olly.

Jika masyarakat rajin menanam, lanjut Olly, maka keuntungan juga bakal dirasakan daerah, karena turut membantu dari ancaman inflasi yang tinggi.

Ia juga menyarankan warga gereja rajin mengonsumsi bahan pangan dari umbi-umbian.

Sementara Ketua BPMW Likupang 2, Pdt Billy Johannis, menilai gerakan menanam adalah modal penting bagi jemaat di tengah ancaman krisis pangan.

Billy sendiri melakukan praktik itu di lahan pastori dengan budidaya jagung dan sebagainya.

Billy menjelaskan, pola pikir tersebut menjadi tugas pendeta GMIM dalam mengedukasi jemaatnya.

“Pendeta tidak melulu berkhotbah, karena di youtube juga banyak. 3.000-an pendeta GMIM mulai sekarang harus mendorong jemaatnya menanam dan beternak,” pesannya.

Billy turut memuji kebiasaan Pdt Hein Arina dan Olly Dondokambey yang sudah menanam dan berkebun.

“Ketua Sinode kita sejak mudah sudah mulai menanam kelapa dan cengkih. Dan sekarang menuai hasilnya. Begitu pun Gubernur Olly, semua jenis tanaman ada di pekarangan rumah. Nah, ini adalah contoh yang hebat,” tandasnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 1379

Budi Rarumangkay

Berita sejenis