Arsip

Olly-Steven Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2022 yang berlangsung di Istana Negara secara virtual dari Wisma Negara, Bumi Beringin, Kota Manado, Rabu (17/8/2022).

Tampak hadir bersama Olly-Steven yakni Forkopimda Sulut, Sekdaprov Praseno Hadi dan pejabat eselon II Pemprov Sulut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, membacakan Naskah Proklamasi yang pada 77 tahun silam diucapkan oleh Proklamator, Ir Soekarno.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memimpin para peserta upacara untuk menghentikan cipta. Setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera yang dinamakan Tim Pancasila Tangguh.

Gubernur Olly Dondokambey kepada awak media mengatakan momentum HUT RI ke-77 dapat membangkitkan semangat membangun. Hal ini disampaikannya selaras dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.’

“Kita membangun untuk menjadikan Indonesia menjadi ‘Macan Asia’,” tukasnya.

Momen memperingati kemerdekaan ini, Gubernur Olly mengajak masyarakat untuk bergotong royong memberantas Covid-19.

“Mari masyarakat Sulawesi Utara bergotong royong, bersama-sama memberantas Covid-19 dengan hidup sehat, banyak makan sayur, tidur cukup, jaga kesehatan dan lebih banyak melakukan kegiatan kemasyarakatan membantu orang-orang yang membutuhkan,” tutupnya. (sulutonline)

Telah dibaca: 867

Budi Rarumangkay

Berita sejenis