Arsip

Pemprov Bagikan 800 Paket Beras untuk Sopir Mikrolet

Manado-Demi menjaga kebutuhan pangan warga dalam proses physical distancing saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) membagi-bagikan beras kepada para sopir angkutan umum (mikrolet) di Kota Manado, Selasa (31/3/2020) di lapangan Kantor Gubernur Sulut.

 Tahap pertama, pemerintah melalui Dinas Sosial membagikan 800 paket beras masing-masing sebanyak 5 kilogram (Kg) per paket.

Para sopir mikrolet yang awalnya berkumpul, akhirnya mematuhi himbauan petugas untuk antri di kendaraan masing-masing demi menjaga jarak fisik, mencegah terpaparnya virus corona (COVID-19).

Sebelum masuk ke halaman Kantor Gubernur Sulut, para sopir mikrolet terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh.

Setelah barisan tertib, Kadis Dinsos Sulut Rini Tamuntuan bersama petugas kemudian membagi-bagikan paket beras kepada para sopir.

“Bantuan ini wujud komitmen pemerintah membantu warga yang terdampak menyebarnya wabah COVID-19. Ini paket pertama, yang dapat duluan adalah sopir mikrolet,” ujar Rini Tamuntuan.

Lanjut Rini, seluruh penerima bantuan bencana COVID-19 akan didata sebagai pertanggungjawaban penggunaan uang rakyat.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sangat prihatin dengan masyarakat yang terdampak. Olehnya, semua yang mengajukan bantuan akan kita proses. Semua penerima harus terdokumentasikan karena menggunakan dana APBD,” jelas Rini Tamuntuan. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 560
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis