Pemprov Matangkan Persiapan Pameran Discover North Sulawesi di Gelar September

IMG_2756.jpeg

Manado – Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw mempersiapkan even bertaraf internasional, Pameran Discover North Sulawesi yang akan digelar pada tanggal 1 sampai 30 September 2023.

Dalam mempersiapkan acara yang akan digelar di Hotel Borobudur Jakarta ini, Pemprov melaksanakan rapat persiapan bersama perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut, Jumat (18/8/2023) di ruangan F Tumbelaka, Kantor Gubernur.

Plt Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Provinsi Sulut, Frangky Manumpil memimpin jalannya rapat didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ronald Sorongan dan Kepala Biro Perekonomian.

Manumpil menjelaskan even ini ajang terkait Tourism, Trade and Invesment (TTI), sebagai ajang promosi dan memperkenalkan pariwisata, produk-produk premium (halal) unggulan, souvenir, fashion hingga bidang kesenian.

Pemprov akan menyiapkan tenan (booth) di Hotel Borobudur baik indoor maupun outdoor, yang akan diisi oleh utusan dari Kabupaten/Kota yang dikoordinir pemerintah dan tim dekranasda masing-masing daerah. Sehingga even ini akan berdampak pada sektor pariwisata, investasi dan kesejahteraan masyarakat didalamnya pelaku usaha UMKM Sulut.

“Ini ide dari Pak Gubernur untuk kita mempromosikan Sulawesi Utara. Kabupaten/Kota siapkan materi baik produk premium, souvenie, fashion didalamnya kaim batik dan lainnya.
Kabupaten/Kota siapkan materi baik produk, souvenir, fashion, kain batik yang bagus-bagus, kita dari provinsi memfasilitasi tempat,” jelas Asisten 2.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut, Ronald Sorongan menambahkan kegiatan akan dipusatkan di Hotel Borobudur, dimana Gubernur Olly Dondokambey telah melakukan penandatanganan MoU dengan manajemen hotel pada 14 Agustus lalu dengan disaksikan Walikota/Bupati Sulawesi Utara. Sebanyak 8 tenan akan dipasang di bagian indoor, sementara bagian out door 22 tenan.

“Kita sudah menyurat ke Bupati/Walikota untuk dapat mendukung acara dengan memamerkan produk UMKM, IKM, Ekraf (Ekonomi Kreatif dan seni budaya,” jelasnya.

Discovert North Sulawesi rencananya akan dihadiri duta besar negara-negara tetangga, kementerian, kepala daerah dan tamu undangan lainnya.

Dia memastikan even ini akan dikemas semenarik mungkin dengan berbagai atraksi yang menampilkan ciri khas Sulawesi Utara dan tiap Kabupaten/Kota di Sulut.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Sulut, Steven Liow, Kepala Dinas Pariwisata Sulut dan perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 56

Sulut Online

Berita sejenis