Arsip

Penuhi Persyaratan KPU,  Steven Kandouw Pastikan Dampingi Olly Dondokambey di Pilgub Sulut

Manado-Memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi sebagaimana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka Steven OE Kandouw yang maju kembali sebagai bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur Sulut periode kedua (2021-2025) mendampingi bacalon Gubernur Olly Dondokambey.

Itu pun pada Selasa (25/08/2020) harus kembali mengunjungi menyambangi almamaternya yakni SMA Kolese Kanisius di Jalan Menteng Raya 65 Jakarta Pusat, guna melakukan legalisir Ijazah SMA nya.

Kandouw yang juga sebelumnya datang ke Jakarta dalam rangka tugas kerja, menyempatkan diri menemui Rektor Pater Drs. Joannes Heru Hendarto, SJ, M.Ed dan Kepala SMA Pater Drs. Eduard Calistus Ratu Dopo, SJ, M.Ed.

Menariknya, baik Pater Heru maupun Pater Eduard pada 35 tahun lalu merupakan pembimbing dari Steven OE Kandouw, anak laki-laki kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 5 September 1969, siswa SMA Kolese Kanisius Tahun 1985-1988.

“Syukurlah sudah selesai melegalisir ijazah SMA, dan memang saya urus sendiri sekaligus silahturahmi dengan para pembimbing saya waktu sekolah lalu, yang kebetulan sudah menjadi pimpinan di SMA ini,” jelas Wagub kepada wartawan Selasa malam.

Diketahui, SMA Kolese Kanisius Jakarta, Almamaternya Wagub Steven Kandouw, terbilang sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas dan menciptakan sejumlah pejabat negara diantaranya Agus Kartasasmita, Airlangga Hartato, Akbar Tanjung, Ginanjar Kartasasmita, Fauzi Bowo, Chatib Basri termasuk Budi Ari Wamendes.

Lembaga pendidikan yang dikelola para rohaniwan Ordo Jesuit ini dikenal dengan nama Collegium Canisianum, yang berdiri pada 1 Juni 1927, dimana Pater Dr. J. Kurris SJ, sebagai direktur Kolese Kanisius yang pertama.

Wagub Steven Kandouw pun telah menimba ilmu dan pembinaan selama tahun ajaran 1985 s/d 1988 di tingkat SMA pada lembaga pendidikan Kolese Kanisius (Collegium Canisianum) yang memiliki semangat dasar yakni Competence, Compassion Comitment, dan Conscience (4C). (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 28
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis