Arsip

Pesan Bijak Gubernur OD : Mari Rayakan Natal Penuh Kesederhanaan


Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan penuh kesederhanaan.

“Kepada seluruh masyarakat untuk merayakan hari Natal dan Tahun Baru mari kita lakukan sesederhana mungkin sehingga manfaat yang kita rasakan berdampak sangat baik bagi kita,” kata Olly didampingi jajaran Forkopimda Sulut usai melaksanakan patroli sekaligus sidak sebagai tindak lanjut dari apel gelar pasukan operasi lilin terkait kesiapan Nataru di Manado, Rabu (23/12/2020).

Adapun yang menjadi pusat pemantauan yakni di RS Rujukan Covid-19 Kairagi dan kawasan perbelanjaan Manado Town Square (Mantos).

Saat meninjau Mantos, Olly menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah menempatkan petugas kesehatan di pusat keramaian untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 bagi pelayan-pelayan toko maupun pengunjung mall.

“Kita tempatkan petugas kesehatan gratis untuk melakukan rapid test maupun rapid antigen,” ujarnya.

“Kami siapkan juga mobil PCR jika ada tanda-tanda ada mengarah terpapar Covid-19 langsung di PCR,” sambungnya.

Lebih jauh lagi, ia menuturkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh pemerintah tak lain adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Sulut.

“Sehingga masyarakat yang berbelanja merasa aman tidak ada rasa takut,” kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.(tim/sulutonline)

Telah dibaca: 186
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis