Proses Evakuasi Mobil Lakalantas Sawangan Libatkan Wagub Steven Kandouw

Manado – Insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) pada Selasa 25 April 2023 malam tadi di Desa Sawangan Kombi, Kabupaten Minahasa, yang menyebabkan satu unit mobil jenis Avanza warna putih harus keluar dari badan jalan dan masuk ke semak pepohonan, dengan kondisi depan mobil mengalami kerusakan ringan, membuat Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw yang bertepatan melintasi lokasi kejadian (TKP/Tempat Kejadian Perkara) itu pun turun tangan membantu bersama sejumlah orang yang ada dilokasi.

Dalam hasil video rekaman warga yang berdurasi 47 detik itu pun terlihat Wagub Kandouw yang mengunakan jaket berwarna merah, celana pendek dan topi hitam, saat itu berusaha bersama sejumlah warga turut dalam proses evakuasi.

Adapun Wagub Kandouw pada saat itu, terlihat turut memeriksa keadaan para penumpang/korban serta kondisi mobil tersebut. Yang pada akhirnya, Wagub Kandouw bersama warga berhasil mengeluarkan mobil tersebut yang ditambah dengan bantuan ditarik oleh mobil rombongan dari orang nomor dua Sulut itu.

Dimana, aksi keoedulian reaksi cepat dari Wagub Kandouw itu pun mendapat sorotan respon positif masyarakat.

“Syukur terima kasih pak wagub atas bantuannya. Ini merupakan bentuk pemimpin yang amanah dan suka membantu masyarakat tanpa pandang bulu. Mantap pak Wagub,” ungkap sejumlah warga. (sulutonline)

Telah dibaca: 687

Budi Rarumangkay

Berita sejenis