Sulut Ditargetkan Seperti ‘Penang’ Indonesia, Wagub Kandouw: Mimpi Gubernur Mulai Jadi Kenyataan

Manado-Roda pembangunan di Sulawesi Utara (Sulut) terus bergulir kencang. Tak hanya sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw juga menaruh perhatian terhadap persoalan kesehatan.

Bahkan impian menjadikan bumi Nyiur Melambai ini seperti Penang Negara Bagian Malaysia dinilai mulai terwujud. Gambaran itu terpampang ketika dibangunnya sejumlah Rumah Sakit (RS) dengan level internasional.

Dunia kesehatan di Penang sering disebut-sebut terbaik. Itu ditandai dengan keberadaan kualitas rumah sakitnya. Asa menjadikan Sulut serupa dengan itu, makin didorong lewat hadirnya sederet RS yang sementara atau sudah dibangun. Didalamnya yakni RS Dr JH Awaloei, RS Sentra Medika Minahasa Utara dan Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina yang baru diresmikan.

Selain itu ada juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemprov Sulut, yang sudah hampir rampung dibangun. Kemudian ada pula RS Khusus Mata milik Pemprov Sulut.

Wagub Kandouw menyebut, kehadiran RS Berkelas nasional bahkan internasional ini, tidak lepas dari peran Gubernur Olly dalam melobi investor untuk datang berinvestasi di Sulut.

“Mimpi Gubernur dan Wakil Gubernur, sesuai visi misi menjadikan Sulawesi Utara sebagai Penang baru atau Penang Indonesia, mulai terwujud,” sebut Wagub, Senin (7/12/2020).

“Mimpi Gubernur (Olly Dondokambey), mulai jadi kenyataan,” sambungnya lagi

Diketahui, Senin (7/12/2020), Gubernur Olly telah menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Manado.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentunya mengucapkan selamat kepada pimpinan PT Medika Loka Hermina, dan juga dipercayakan untuk menambah satu lagi rumah sakit di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Olly saat mengawali sambutannya.

Sementara itu, Olly meyakini bahwa dengan bertambahnya rumah sakit di Sulut maka tingkat pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin optimal.

“Tentunya hal ini membahagiakan bagi kami pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Sulawesi Utara,” bebernya.

Lebih jauh lagi, Olly menuturkan, Pemprov Sulut siap untuk membantu jika ada kendala yang dialami oleh RS Hermina Manado. “Tentunya ini juga kami sangat mengharapkan ada hal-hal yang perlu pemerintah provinsi ikut bersama-sama dengan rumah sakit Hermina Manado, kami tidak segan-segan untuk membuka diri kalau ada hal-hal yang perlu bantuan dari pemerintah daerah Provinsi Sulut,” kuncinya. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 19

Budi Rarumangkay

Berita sejenis