Tinjau Taman Laut Bunaken, Novotel Manado Sajikan Hidangan Khas Manado untuk Presiden Jokowi

Manado – Mengawali kegiatan di hari ketiga di Sulut, Presiden Jokowi mengunjungi Taman Nasional Bunaken guna meninjau kawasan wisata Bunaken sekaligus home stay di lokasi tersebut.

Presiden menuju Bunaken menggunakan Kapal Motor Ultimate Victory dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado pada pukul 08.20 WITA. Taman Nasional Bunaken yang dikenal memiliki keindahan bawah laut dan keanekaragaman hayati diharapkan dapat menarik perhatian para turis mancanegara agar bisa kembali ramai mengunjungi Pulau Bunaken, Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, Novotel Manado dipercayakan untuk menyajikan makanan dan camilan bagi rombongan VVIP selama perjalanan ke Pulau Bunaken. “Terkait dengan penyajian makanan pastinya Novotel Manado melakukan persiapan terbaik salah satunya tentang menu makanan, karena akan ada pengecekan dari tim kesehatan langsung dari Istana presiden. Sajian makanan dan camilan dipersiapkan dengan baik oleh Farry Paath sebagai Executive Chef dan Noval Umar sebagai Pastry Chef,”ungkap Bilal Chamsine selaku General Manager Novotel Manado.

Lanjutnya, sesuai dengan peraturan penyajian makanan untuk Presiden Republik Indonesia, telah dilakukan meeting terlebih dahulu dengan Panitia dan Paspampres untuk memastikan makanan Presiden Republik Indonesia aman dari sisi kesehatan & kebersihan.

“Hidangan yang disediakan merupakan makanan khas Kota Manado, termasuk kue-kue tradisional dengan maksud untuk memperkenalkan Kuliner Kota Manado, ” kata Bilal Chamsine.

Dalam kunjungan kerja ke Bunaken, Presiden Republik Indonesia Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Setyo Budiyanto, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw dan para pejabat terkait lainnya. (sulutonline)

Telah dibaca: 9

Budi Rarumangkay

Berita sejenis