Arsip

Vaksin Booster Mulai Disuntikan ke Warga, Wagub Kandouw Apresiasi Walikota Manado

Manado-Vaksinasi tahap III yang dikenal dengan Vaksinasi Booster sudah dicanangkan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw bertempat di Mantos 3, pusat perbelanjaan ramai di Manado, Kamis (13/01/2022).

Pencanangan Vaksinasi Booster ini seturut dengan amanat pemerintah pusat, dimana pada tanggal 12-13 Januari 2022, vaksin booster sudah mulai disuntikkan kepada warga.

Warga Manado dan para pengunjung pusat perbelanjaan yang paling ramai di Kota Manado inipun, terlihat antusias antrian untuk mendapatkan suntikan vaksin booster.

“Hari ini Vaksinasi Booster kita laksanakan dan puji Tuhan, stok yang ada untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster ini cukup, di Kota Manado sendiri ada sekitar 17.000 Vaksin Booster yang disiapkan sampai akhir bulan,” kata Wagub Kandouw.

Ia pun memberi apresiasi pada pemerintah Kota Manado, yang siap gencar memvaksinasi warga demi melindungi warga dari serangan varian virus Omicron.

Dalam laporan yang disampaikan Satgas Covid-19 Provinsi bahwa untuk capaian Vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado menempati urutan pertama dengan jumlah tertinggi orang yang telah divaksinasi.

” Terima kasih Pak Walikota, karena telah mendorong vaksinasi bagi warga Kota Manado,” ungkap Wagub Kandouw pada Walikota Andrei Angouw.

Tentunya, dengan adanya vaksinasi booster, maka target melindungi warga melalui vaksinasi, kembali baru.

“Kalau tadinya Manado untuk Vaksinasinya untuk tahap pertama sudah 100 persen, tahap kedua sekitar 60-an persen, dengan adanya Booster jadi target jadi terus bertambah. Jadi singkat kata tidak ada waktu untuk berleha-leha lagi. Untuk Vaksinasi Booster ini harus dikencangkan terus karena sudah bukan rahasia umum Virus Omicron Sudah masuk di Indonesia,” terang Wagub Kandouw.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw, Asisten I Setdaprov Sulut Dr Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr. Debie Kalalo dan Kepala Dinas P3AD Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos MARS. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 297

Budi Rarumangkay

Berita sejenis