Wagub Kandouw dan Istri Melayat di Rumah Duka Atas Meninggalnya Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi


Tondano-Meninggalnya Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, Sabtu 26 Juni 2021 siang, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rakyat Minahasa, tak terkecuali jajaran Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten Minahasa.

Duka yang mendalam juga dirasakan Wagub Sulut Steven OE Kandouw. Malam ini, Wagub didampingi istri, Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, juga Bupati Minahasa Roy O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, melayat ke rumah duka.

Tak hanya melayat, Wagub juga ikut dalam ibadah penghiburan yang digelar malam tadi. Tampak Wagub yang mengenakan pakaian serba hitam juga ikut memberikan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Almarhum.

Tampak hadir para pelayat dari berbagai elemen masyarakat, keluarga besar dan juga jajaran pejabat Polres Minahasa.

Menjabat sebagai Kapolres Minahasa sejak September 2020, Almarhum memang dikenal sebagai pejabat yang ramah dan baik namun tetap tegas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Almarhum bahkan pernah dipercayakan sebagai Kasatgas Garuda Bhayangkara Forum Police Unit (FPU) XI United Nations African Mission In Darfur (UNAMID) di Sudan.

Sebelum meninggal Almarhum sempat menggelar beberapa kegiatan. Pada hari Jumat 25 Juni 2021, Almarhum mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Klinik Urkes Polres Minahasa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Selanjutnya pada Sabtu pagi Almarhum sempat melakukan aktivitas olahraga di rumah dinas, dan akhirnya sempat mengalami kejang dan muntah-muntah dan dibawa ke RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano.

Menurut informasi, jenazah Almarhum akan diberangkatkan ke Jakarta untuk dimakamkan. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 421

Budi Rarumangkay

Berita sejenis