Wagub Kandouw Minta ASN-THL Jadi Corong Suarahkan Kerukunan, Sampai TPP Cair 50 Persen dan Jaga Disiplin ASN

IMG_4119.jpeg

MANADO-Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw meminta ASN dan THL jadi corong paling depan untuk menyuarakan bahwa Sulut laboratorium kerukunan.

Hal ini ditegaskan Wagub Kandouw ketika memberikan arahan di Apel Kerja Bersama ASN THL di Lingkungan Kantor Gubernur dan Perangkat Daerah di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (4/12/2023).

Menurut Wagub, ASN dan THL harus paling depan untuk menangkal segala upaya disintegrasi yang mengganggu ketertiban di daerah kita.

“Karena salah satu keunggulan daerah kita stabilitas politik, kerukunan dan keamanan. Kita harus jadi gadra terdepan,” ungkap Wagub.

Menghadapi Natal dan Tahan Baru, Wagub Kandouw meminta ASN menunjukan sikap yang sederhana.

“Tidak perlu jor-joran, tidak perlu indentifikasi Natal  itu materialisme dan hal-hal keduniawian. Yang penting subtansinya,” imbau Kandouw.

Orang nomor dua di Provinsi Sulut tersebut meminta sikap kita tentang kesetia kawananan kita harus tinggi. Karena bahan bahan pokok sudah menanjak. “Kita suluran berkat buat keluarga kita dan orang disekelilingnya. Tingkatkan sikap diakonia kita,” pintah Kandouw.

Selai itu menghadapi pemeriksaan BPK, Wagub mengingatkan ASN mempersiapkan semua persyaratan adminitrasi kita dengan baik. “Disisi lain kita kerja penyerapan anggaran kita tuntaskan, tapi kita harus sesuai dengan aturan yang ada,” kata Kandouw.

Wagub juga meminta sikap disiplin ASN dan THL ditingkatkan di segala aspek, segala tindak tanduk, mulai cara berpakaian dan tingkah laku kita.

“TPP 50 persen dalam waktu dekat akan segera akan dicairkan. Karena itu jadi berkat buat oranglain dan ati hati menggunakan keuangan harus berhikmat,” pungkasnya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 70

Sulut Online

Berita sejenis