Arsip

Wagub Kandouw : Pemuda Pancasila Konsisten Menjaga Pluralisme


Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Sulut menghadiri Rapat Koordinasi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila se-Sulut di Manado, Sabtu (19/9/2020)

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengatakan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi besar dan mengapresiasi daya juang pemuda pancasila dalam mempertahankan ideologi pasca reformasi tahun 1998/1999 lalu.

“Setelah timbang-timbang, setelah banding-banding sana sini, ternyata yang betul Pemuda Pancasila yang tetap konsisten menjaga pluralisme dan paling kokoh, setia mempertahankan ideologi Pancasila karena dari dulu itu sudah menjadi ikrar Pemuda Pancasila,” kata Kandouw.

Kandouw juga mendukung langkah dari pemuda pancasila dalam melakukan her- registrasi untuk membesarkan Pemuda pancasila. Sebagai organisasi kebangsaan sosialisasi mulai sekarang ini harus dirubah habis registrasi ,sosialisasi ke pemuda pemuda, mahasiswa dan lain lain

Disamping itu juga ia mengingatkan akan tujuan awal dari organisasi ini dalam memperjuangkan nilai-nilai pancasila, karena karakter pemuda pancasila penberani dan tegas harus dipertahankan.

Wagub Kandouw juga menitip pesan agar organisasi ini dapat memiliki kantor sekretariat di kabupaten kota, pertemuan teratur dengan jadwal tatap muka minimal satu bulan sekali, rapat untuk koordinasi serta mempunyai terobosan dalam mengembangkan organisasi yang ada di Sulut.

“Tidak ada kata terlambat, mudah-mudahan rapat ini membuka kotak pandora lemari yang selama ini tertutup terbuka supaya torang jalan,” tandas Kandouw.
“Jaga kekompakan satu langkah adalah awal dari satu juta langkah sekarang buat roadmap supaya Pemuda pancasila menjadi besar di Sulawesi Utara,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulut Ronald Sorongan melaporkan hasil Mubes Pemuda Pancasila untuk melakukan her registrasi tentang KTA pemuda Pancasila.

“Masing-masing MPC sampai ranting ranting dan pembuatan KTA ada akun baru ini perlu di sosialisasi untuk membesarkan Pemuda Pancasila,” kata Sorongan. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 1
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis