Arsip

Wagub Steven Kagum Dengan Potensi Pariwisata Sulut

Manado – Ruarrr biasa potensi Pariwisata Sulut. Ini satu kalimat yang disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw kepada wartawan, Kamis 26 Mei 2022.

Dan ungkapan kekaguman ini dilontarkan Wagub setelah memacu adrenalin dengan bermain di pantai di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara. “Ternyata di Kabupaten Mitra juga tidak kalah dengan di kabupaten-kabupaten lain. Ada wisata bahari yang luar biasa indah,” ungkap suami dari dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS ini.

Wagub kemudian menjelaskan, wisata bahari di Kabupaten Mitra tersebut diprakarsai langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap.

“Sarah Bay adalah resort yang luar biasa indah. Airnya yang jernih, taman bawah laut yang kaya, pasir putih dan pulau yang memukau. Salut pak Bupati James Sumendap,” tuturnya.

Wagub sendiri menikmati keindahan pantai Mitra.

Sulut memang dikenal kaya dengan lokasi wisata pantai yang tak kalah mempesona dengan pantai di Pulau Bali.

Bahkan saat libur Hari Kenaikan Yesus, banyak warga yang bertamasya di pantai, bahkan beribadah Hari Kenaikan Yesus Kristus di pantai.

“Tempat-tempat wisata pantai kebanyakan sudah di-booking sejak jauh hari. Jadi ketika libur tiba, langsung padat pengunjung. Semoga pariwisata Sulut bisa bangkit kembali usai pandemi Covid-19,” ungkap Angelina Karundeng, warga Minut.(sulutonline)

Telah dibaca: 775

Budi Rarumangkay

Berita sejenis