Wagub Steven Kandouw Kaget Saat Sidak RSJ Ratumbuysang, Ada Pasien Yang Testimoni Soal Pelayanan

Manado – Memastikan langsung proses pelayanan kesehatan maksimal berjalan dengan baik kepada masyarakat dengan fasilitas inap dan rehabilitasi yang ada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuysang, pada Senin 8 Mei 2023 siang tadi, oleh Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSJ yang terletak di Desa Kalasey II Kabupaten Minahasa itu.

“Hari ini sesuai arahan Pak Gubernur (Olly Dondokambey), saya melakukan Inspeksi guna memastikan pelayanan kesehatan di RSJ Ratumbuysang berjalan dengan maksimal. Tidak disangka, pasien pun memberikan testimoni sendiri yang diluar dugaan, terkait pelayanan kesehatan yang sangat baik,” terang Wagub Kandouw yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut, dr Debi Kalalo beserta Direktur RSJ Ratumbuysang, dr Samuel A. R Malingkas.

Disatu sisi, Wagub Kandouw merasa sangat bersyukur dapat berkunjung menemui langsung para pasien ke RS tersebut, yang dari sisi baiknya mendapat suatu pengajaran hidup berharga.

“Kita diajarkan untuk bersyukur akan apa yang sudah Tuhan berikan pada diri kita masing-masing. Bahwa diluar sana masih banyak orang yang butuh perhatian kita. Tidak muluk-muluk materi yang kita berikan, namun kehadiran dan perhatian saja sudah sangat membantu pemulihan kondisi mereka,” ungkapnya dengan menambahkan bahwa mereka juga punya hak, harus tetap mendapatkan kesempatan hidup bersama dengan keluarga mereka, juga keluarga mempunyai harapan mereka dapat hidup normal kembali.

Diketahui sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, mulai menghadirkan sejumlah RSUD Tipe B Provinsi Sulut yang juga berfungsi sebagai pusat rujukan tingkat provinsi.

Seperti pengembangan RS Mata sebagai pusat rujukan wilayah Indonesia bagian Timur, hingga pada pengembangan RSUD Noongan, RSUD Bitung dan pembangunan RSUD Kota Kotamobagu sebagai RS rujukan regional.

Adapun Pemprov Sulut melakukan inovasi dalam pelayanan RSJ Ratumbuysang untuk dioptimalkan lewat sarana dan prasarana yang lebih memadai, terlebih RSJ Ratumbuysang telah meraih Akreditasi Madya (3 Bintang) edisi SNARS 1.0 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. (sulutonline)

Telah dibaca: 17

Budi Rarumangkay

Berita sejenis