Wali Kota Hadiri Kegiatan Verifikasi Lapangan Secara Hybrid

Manado – Pada (10/06-2022) Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi ketua tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Irene Golda Angouw Pinontoan menghadiri kegiatan yang bertajuk “verifikasi lapangan secara hybrid” di aula serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

Kegiatan ini dalam kaitan Kota Manado masuk dalam nominasi 9 Kabupaten/Kota se Sulut untuk penilaian Kota Layak Anak tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Verifikasi Lapangan Secara Hybrid untuk Kota Manado yang dilaksanakan hari ini sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia.

Acara berlangsung secara virtual bersama Kementerian P3A khususnya Asisten Deputi Kementerian dalam mengikuti verifikasi ini yang juga diikuti Dinas P3A Provinsi Sulawesi Utara.

Wali Kota Manado ketika diminta memberikan sambutan bahwa akan berkomitmen dalam rangka menjadi Kota Layak Anak.

Bagi Wali Kota, Layak Anak untuk Kota Manado akan selalu diperjuangkan dengan memperhatikan keberadaan anak-anak. Bahkan untuk hal ini sudah di dukung oleh adanya Perda Layak Anak di Kota Manado.

Bagi Wali Kota pelaksanaan berbagai program pemerintah kota Manado diperuntukkan bagi anak-anak sebagai kesinambungan pelaksanaan pembangunan kedepan.

Wali Kota menguraikan, bahwa anak-anak juga akan diperhatikan lewat kebijakan fasilitas umum khususnya fasilitas anak seperti tempat rekreasi anak.

Juga gizi yang baik, pendidikan dan kesehatan untuk anak di Kota Manado yang semuanya akan diprioritaskan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Angouw Pinontoan ketika diberikan kesempatan untuk memberikan pendapat dan tanggapan terhadap Verifikasi Lapangan Secara Hybrid ini menyampaikan bahwa akan berkomitmen mendukung Pelaksanaan Kota Manado sebagai Kota Layak Anak.

Ketua TP PKK Kota Manado sangat mendukung Kota Manado menjadi kota layak anak lewat berbagai program dan kegiatan dalam meningkatkan kualitas anak dalam keluarga.

Bagi Iren, Hak hak anak juga menjadi perhatian penting TP PKK kota Manado dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk memastikan anak anak mendapatkan hak mereka.

Bahkan Ibu Iren mempertegas bahwa lewat semua anggota PKK yang tersebar di tingkatan Kota, Kecamatan dan Kelurahan sampai dengan dasawisma akan aktif melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan jajaran pengurus untuk pencegahan kekerasan terhadap anak.

Dalam verifikasi ini, Dinas P3A Kota Manado ikut melengkapi berbagai informasi yang sudah dan sedang dilakukan sehubungan dengan masuknya Kota Manado dalam nominasi Kota Layak Anak.

Hadir dalam Kegiatan ini selain Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Angouw Pinontoan, juga Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Asisten I Heri Saptono, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado Ibu Dra. Lenda Pelealu, para pejabat dan staf teknis Dinas P3A Kota Manado.(sulutonline)

Telah dibaca: 12

Budi Rarumangkay

Berita sejenis