Dihadiri Wagub Kandouw, Kapolda Sulut Buka Pertandingan Bola Voli Kapolda Cup Zona 6

Manado – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan membuka pertandingan bola voli dalam rangka Kapolri Cup zona 6 di Gedung KONI, Sario Manado, Rabu (21/8/2024).

Hadir pada pembukaan tersebut, Fokopimda Sulut, Kapolda Sultra, Kapolda Sulteng, perwakilan Polda Gorontalo, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU Polda Sulut, Bhayangkari, para atlet dan official serta para supporter.

“Selamat datang di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara kepada seluruh hadirin undangan sekalian serta para peserta pertandingan bola voli Kapolri Cup zona 6, dimana Polda Sulut diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah,” kata Kapolda.

Menurutnya, kegiatan ini bukan sekedar pertandingan olahraga, tetapi merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi, memupuk semangat sportivitas, kerja sama, dan keinginan untuk terus maju bersama dalam bingkai persaudaraan yang solid.

Pertandingan kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana pada penyisihan antar zona dan pembagian grup dengan sistem penilaian menggunakan aturan yang berlaku secara universal.

“Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 21-26 Agustus 2024 yang telah dibagi menjadi 8 zona, yang mana masing-masing zona akan diambil 2 tim terbaik untuk melaju ke babak 16 besar pada 25-29 September 2024,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Dan lanjutnya, untuk wilayah timur akan bertanding di Jawa Timur melawan 2 perwakilan dari masing-masing zona lainnya. Kemudian pada tanggal 3-12 Oktober 2024 akan digelar pertandingan 8 besar, final four dan grand final berlokasi di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Kalbar.

Khusus untuk zona 6, terdapat 4 Polda di dalamnya, yaitu Polda Sulut selaku tuan rumah, Polda Sulteng, Polda Gorontalo dan Polda Sultra.

“Kami percaya melalui olahraga, kita dapat membangun komunikasi yang lebih baik, meningkatkan kerjasama, dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis di antara seluruh peserta. Pertandingan ini juga menjadi momentum penting untuk menunjukkan kekompakan dan kebanggaan kita sebagai bagian dari keluarga besar kepolisian,” pungkasnya.

Pada partai pembukaan Kapolri Cup zona 6, mempertemukan Tim Voli Putri Polda Sulut berhadapan dengan Tim Voli Polda Sultra.

(SulutOnline )

Telah dibaca: 6

Sulut Online

Berita sejenis