Arsip

70 Tim Nasional dan Internasional Ramaikan Fishing Competition Likupapng

Manado – Event Internasional kembali digelar di Sulut bertajuk Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022.

Sesuai jadwal ivent ini dilaksanakan pada 14-18 September.

Dalam keterangan pers, Pj Sekdaprov Praseno Hadi, Kadis KP DR Tinneke Adam dam Ketua Umum Panitia Maikel Umbas, mengatakan hingga kini sudah tercatat 70 tim memastikan ikut, berasal dari Nasional dan Internasional.

Selain lomba memancing yang akan mengambil lokasi Likupang, Pulau Biaro dan Teluk Manado, juga dirangkaikan pemecahan rekor MURI.

Kegiatan ini masuk rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan HUT ke 58 Provinsi Sulut.

Para peserta akan memperebutkan piala Presiden Joko Widodo dan uang tunai ratusan juta.

“Sudah ada 70 tim pemancing internasional dari berbagai negara mendaftar dan dipastikan jumlah tersebut bertambah hingga hari pelaksanaan,” tegas Praseno.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Daerah Sulut, DR Tineke Adam mengatakan lomba ini juga ada kategori mancing nelayan tradisional dan mengundang utusan 15 kabupaten/kota bisa ikut.

Tineke menambahkan, kategori internasional wajib menggunakan joran. Sementara nelayan tradisional bebas menggunakan apa saja selain jaring. Sebab lomba ini juga mengedukasi ramah lingkungan.

Pendaftaran nelayan tradisional di Sulut hanya dibatasi 200 tim dimana setiap tim sampai 7 orang.

Hadiah juara 1 kategori nasional dan internasional USD 10.000 dan piala Presiden. Pemenang nantinya akan ditentukan berat ikan.

Ketua Umum Panitia LNSIFC 2022, Michael Umbas menambahkan iven ini bertujuan menonjolkan spot pemancingan dari Biaro hingga Manado.

Bahkan kegiatan ini akan mencetak rekor MURI dengan penyajian makanan Sasimi di Kawasan Megamas. (sulutonline)

Telah dibaca: 6

Budi Rarumangkay

Berita sejenis