Andrei Angouw ikuti Upacara HUT ke 49 PDI Perjuangan

Manado-Pagi ini Senin (10/01-2022) Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut Andrei Angouw yang juga merupakan Walikota Manado mengikuti Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulut Kolongan Minut.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Ke 49 PDI Perjuangan ini Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Steven O.E. Kandouw yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut.

Sebagai perwira upara adalah Bung Rio Dondokambey yang juga sebagai Ketua Panitia HUT ke -49 PDI Perjuangan tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Selesai pengibaran bendera, inspektur upacara memimpin hening cipta dan pembacaan Pancasila. Acara dilanjutkan dengan amanat dari Steven O.E. Kandou sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Kandouw menyampaikan bahwa diusia ke – 49 tahun ini kita bisa mengevaluasi kerja-kerja politik kita. Kandouw juga ikut memberikan penjelasan makna dari tema HUT ke 49 PDI Perjuangan saat ini yakni ‘Bangunlah jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’.

Bagi Kandouw PDI Perjuangan adalah partai yang paling depan untuk mempertahankan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan kita.

“Partai kita adalah partai yang paling depan menjaga keutuhan negara, paling depan menjaga dan mempertahankan Pancasila, bahkan paling depan mengamalkannya, juga partai kita paling depan mempertahankan dan merawat UUD 45, NKRI dan paling depan menjaga kebhinekaan sebagai kekayaan bangsa yang mempersatukan kita semua hingga saat ini,” kata Kandouw.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT ke 49 yang dilakukan oleh pengurus DPD. Potongan Tumpeng pertama diserahkan kepada senior partai Jus Tumurang. Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada kelompok tani, organisasi sosial lainnya hingga ke komunitas pers/media, kategori Buruh dan Pekerja, serta kategori Pemuda dan Olahraga.

Hadir dalam upacara ini yakni pengurus DPD PDI Perjuangan Sulut dan terlihat Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Frangky D. Wongkar yang juga merupakan Bupati Minahasa Selatan, Bendahara Andrei Angouw yang juga merupakan Walikota Manado, para pengurus DPD lainnya seperti Joune Ganda, Lucky Senduk, Ferry Wowor, Novie Lumowa, dan pengurus DPD lainnya.

Peserta upacara lainnya adalah pengurus sayap partai seperti; BMI, Repdem, Bamusi dan Taruna Metah Putih. Juga hadir pimpinan BSPN, Badiklatda, Baguna dan Stagas.

Selesai upacara, kegiatan selanjutnya adalah mengikuti acara pembukaan dan pidato Politik Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Prof. Dr (HC) Megawati Soekarnoputri. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 14

Budi Rarumangkay

Berita sejenis