Blusukan Malam Tahun Baru, Gubernur dan Forkopimda Sulut Temui Warga di Manado, Minut dan Minahasa



Manado-Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut terus bekerja keras menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama untuk memutuskan mata-ratai penyebaran Covid 19.

Pada Jumat (31/12/2021) malam ini atau menjelang perayaan Tahun Baru 2022, Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut melakukan blusukan ke sejumlah tempat, khususnya Gereja yang menggelar ibadah di Bumi Kawanua.

Awalnya rombongan yang juga diikuti sejumlah tokoh agama itu berkumpul bersama di Wisma Negara Rudis Gubernur Bumi Beringin Manado, pada pukul 19:00 Wita.

Selanjutnya dengan menggunakan bus khusus, rombongan mulai menyisir dan mendatangi gereja yang menggelar ibadah jelang tahun baru 2022 serta tempat-tempat keramaian di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) hingga berakhir di Kabupaten Minahasa.

Gubernur Olly mengatakan bahwa pemantauan ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas.

“Terutama memutus mata rantai covid, makanya tak boleh ada kerumunan massa, baiknya merayakan perpisahan tahun dengan keluarga di rumah,” imbau Gubernur Olly yang meminta kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan selalu protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian.

Disinggung soal kehadiran sejumlah tokoh agama pada pemantauan, menurut Gubernur Olly ini sangat penting sebagai bagian menjaga Kamtibmas.

“Berterima kasih pada kehadiran para tokoh agama di tengah-tengah perayaan hari besar, penting untuk menjaga keamanan serta imbauan untuk menekan penyebaran Covid,” pungkas Gubernur Olly. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 18

Budi Rarumangkay

Berita sejenis