Debat Perdana: Ganjar-Mahfud, Pekan Depan Akan Tegaskan Komitmen Hukum dan HAM

 

Pada debat perdana tanggal 12 Februari 2023, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, diwakili oleh Juru Bicara TPN mereka, Aryo Seno Bagaskoro, berfokus pada penegakan supremasi hukum.

Mereka menegaskan komitmen terhadap materi terkait Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Seno menyatakan bahwa debat ini menjadi panggung bagi Ganjar dan Mahfud, dengan latar belakang Ganjar sebagai lulusan S1 Hukum dan mantan legislator, serta Mahfud dengan reputasi sebagai pendekar hukum pemberani.

“Dalam visi-misi mereka, Ganjar-Mahfud menekankan Supremasi Hukum Progresif, jaminan HAM, dan penyelesaian adil kasus pelanggaran HAM,” katanya kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Mereka juga berkomitmen untuk memastikan Kebebasan Sipil, termasuk hak berpendapat, berekspresi, berserikat, dan menyebarkan informasi, serta memperlancar dialog antara pemerintah dan masyarakat sipil.

“Visi-misi pasangan ini mencakup upaya penyelesaian kasus pelanggaran HAM secara berkeadilan, serta mengembalikan khitah parpol sebagai perangkat demokrasi dengan meningkatkan pendanaan negara terhadap partai politik,” tutup Seno.(*/SulutOnline )

 

Telah dibaca: 27

Sulut Online

Berita sejenis