Dibuka Gubernur, Panitia Pertemuan Raya dan Konas XVI FKPKB-PGI Tahun 2023 Provinsi Sulut Langsung Action Gelar Rapat Perdana

Manado – Tanpa menunggu lama pasca dilantik, pada Minggu (5/2/2023), Panitia Pertemuan Raya dan Konas (Konsultasi Nasional) XVI FKPKB-PGI (Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia) tahun 2023 Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) langsung action, dengan menggelar rapat perdana.

Rapat yang berlangsung di ruang C.J. Rantung, Senin (6/2/2023) itu, dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam arahannya, Gebernur Olly mengapresiasi panitia yang langsung berinisiatif menggelar rapat untuk membahas berbagai persiapan.

“Pada prinsipnya kita semua menginginkan kegiatan akbar ini berlangsung sukses. Saya harapkan semua panitia semangat mensukseskan kegiatan ini, meski kegiatannya diputuskan oleh KGPM (Kerapatan Gereja Protestan Minahasa). Jadi semangatnya jangan kendor, karena semua gereja dan pemerintah Sulut berjalan sama-sama,” imbuhnya.

Diharapkan kebersamaan yang tercipta selama ini akan terus berjalan baik, karena semangat perjuangan KGPM sama dengan semangat ketua panitia, yang tidak lain juga Wagub (Wakil Gubernur) Sulut Steven O.E. Kandouw.

“Saya yakin pak wagub bisa memimpin serta mensukseskan kegiatan dengan baik dan berjalan lancar, sesuai yang kita harapkan bersama,” ujar Olly.

Menurutnya, pada rapat bersama FKPKB-PGI GPM (Gereja Protestan Minahasa) diminta supaya kegiatan ini dilaksanakan di Provinsi Sulut agar lebih meriah dari kegiatan sebelumnya, yang dilaksanakan di NTT (Nusa Tenggara Timur).

“Evennya juga bisa lebih banyak, ibadah akbar bisa lebih meriah,” kata Olly.

Olly mengungkapkan, kegiatan sengaja direncanakan digelar di Stadion Maesa, Minahasa, karena daya tampung stadion bisa mencapai kurang lebih 50 ribu orang. Selain itu, sarana dan prasarana juga menunjang.

“Selain itu, cuaca sangat mendukung, tidak panas. Intinya, pemerintah sangat mensuport kegiatan ini. Segala sesuatu sudah tersedia, tinggal bagaimana panitia mengaturnya. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan harapkan kita bersama, dan semoga kita semua diberkati Tuhan,” tutup Olly.

Pantauan, setelah penyampaian dari Gubernur Olly Dondokambey, rapat dilanjutkan dengan pembahasan terkait persiapan, termasuk kegiatan dan lomba apa saja yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan Pertemuan Raya dan Konas XVI FKPKB-PGI tahun 2023.

Wagub Steven O.E. Kandouw, selaku Ketua Umum Panitia mengatakan, kegiatan Pertemuan Raya dan Konas XVI FKPKB-PGI akan dilaksanakan Minggu pertama bulan September 2023, yaitu pada tanggal 4 sampai 9.

“Kegiatan akan dimulai 4 September, dengan berbagai lomba untuk memeriahkan. Sedangkan ibadah raya dilaksanakan tanggal 9 September,” sebutnya.

Sementara, target peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 ribu orang yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Pastinya kami berharap gaung kegiatan bisa go internasional. Olehnya, sosialisasi sangat penting lewat media mainstream sebelum dan saat kegiatan,” catus Kandouw.

Kandouw berharap kegiatan ini menjadi momentum PKB dalam menggaungkan stop KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), stop miras (minuman keras), dan stop hoax.

“Karena ini sifatnya religius untuk menambah iman kepercayan kita terhadap Tuhan,” tandasnya.

Nantinya, akan dilaksanakan juga rapat kedua, yang direncanakan pada tanggal 20 Februari.

“Sebelum rapat kedua nanti, dimintakan masing-masing seksi kepanitiaan mengelaborasi setiap usulan. Supaya ketika melakukan rapat kedua, semua usulan sudah fiks,” beber Kandouw.

Turut mendampingi dalam rapat tersebut, Ketua Harian Deny Mangala, yang juga Asisten I Setda Provinsi Sulut, Sekretaris Panitia dan Bendahara. (sulutonline)

Telah dibaca: 1944

Budi Rarumangkay

Berita sejenis