Arsip

Didoakan, MOR-HJP Resmi Mendaftar di KPU, Diantar Ribuan Massa Kota Manado


Manado-Setelah meresmikan Sekretariat Tim Kampanye Daerah MOR – HJP di Kawasan Mega Mas, Manado, pasangan calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaain bersama pasangannya Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jl. Lumimuut No. 5, Tikala Kumaraka, Kec. Wenang, Kota Manado.

MOR-HJP bersama istri dan didampingi Ketua Demokrat Manado, Nortje Van Bone, Ketua PAN Manado, Bobby Daud, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Royke Anter bersama anggota Maikel Towoliu, Vanda Pinontoan, Lili Walanda dan juga Billy Lombok anggota DPRD Provinsi. Sementara fraksi PAN nampak Bambang Hermawan, Lucky Datau dan Abdul Wahid Ibrahim Syarifudin serta para pendukung dari Demokrat dan PAN.

Sebelumnya, pasangan MOR-HJP telah didoakan untuk mendaftarkan diri di KPU Kota Manado.

Diantar ribuan Massa di Kota Manado, MOR-HJP datang untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Rabu siang, 5 September 2020.

Para militan dan para relawan, MOR – HJP mengawal mulai dari Sekretariat Tim Kampanye melewati Taman Kesatuan Bangsa sampai ke KPU Tikala yang juga disambut oleh para massa pendukung lainnya yang sudah menunggu dari pagi hari.

Karena banyaknya arak-arakan pengantar hingga terjadi kemacetan, MOR – HJP memilih berjalan kaki dari depan Kantor Walikota Manado menuju ke Kantor KPU.

Di Kantor KPU, MOR – HJP di dampingi istri masing-masing disambut oleh Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, bersama anggota komisioner, Ismail Harun, Sunday Rompas, Sahrul Setiawan dan Abdul Gafur Zubair serta Sekrteris KPU, Djemmy Tamboto.dan langsung masuk untuk mengikuti aturan dalam Pendaftaran sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado.

Namun sebelumnya, MOR dan HJP terlihat menjumpai massa pendukung yang menunggu di luar kantor KPU dan berterima kasih atas support dari para pendukung baik yang mengawal maupun yang menunggu di KPU.

“Saya dan Pak Hanny mengucapkan terima kasih atas support dari para pendukung karena sudah menemani kami untuk mendaftarkan diri atas pencalonan kami”, kata Mor.

“Terimakasih untuk paslon MOR-HJP telah mengikuti protap kesehatan Covid 19 dan sudah memenuhi syarat diperiksa oleh Tim Pokja dan Bawaslu kurang lebih hampir dua jam,” kata Jusuf.

Mor pun berharap para pendukung dapat tertib, menjauhi kerumunan serta mengikuti protokol kesehatan sehingga pendaftaran bisa berjalan dengan baik.

Setelah itu keduanya kembali ke Kantor KPU dan menjalani prosedur pendaftaran pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Manado. Sedangkan massa langsung membubarkan diri.

“Kami sudah memenuhi syarat melalui pemeriksaan tim dari KPU dan Bawaslu,” kata MOR. (tim/sulutonline

Telah dibaca: 18
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis