Arsip

Dihadiri Sekjen PDIP, Olly Dondokambey Lantik Pengurus BMI se-Provinsi Sulut

Manado – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menghadiri pelantikan dewan pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Koya, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sabtu (11/6/2022).

Dalam sesi pendidikan politik, Hasto mengatakan DPP PDIP meminta agar kader BMI seluruh Indonesia terus menggembleng diri untuk membawa kemajuan Indonesia Raya.

“Tiada hari tanpa menggembleng diri. Tiada hari tanpa menata diri sendiri untuk membawa kemajuan. Tapi cara kemajuan PDI Perjuangan bukan kemajuan orang perorang. Anda tidak bisa melesat sendirian tapi meninggalkan yang lain. Bagi PDI Perjuangan termasuk BMI, maju bersama, itu jati diri kita,” kata Hasto.

Hasto secara khusus meminta agar para kader muda PDIP, termasuk BMI, menggembleng dirinya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya untuk bidang antariksa dan luar angkasa, serta bidang kesehatan.

Dilanjutkan Hasto, dengan pelantikan pengurus BMI itu, diharapkan tumbuh kesadaran dari seluruh kader untuk menjadi pemimpin masa depan. Dan untuk menjadi masa depan, kata Hasto, bahkan nabi sekalipun digembleng atau menggembleng dirinya dengan ilmu serta pengalaman.

“Maka gemblenglah diri anda. Kuasai bahasa asing agar kita bisa menyerap segala ilmu, kuasai keterampilan berpidato, memimpin organisasi, rapat. Kuasailah keterampilan menulis. Semoga dengan pelantikan BMI ini semakin membawa optimisme bagi PDI Perjuangan, tidak hanya di Sulut tapi juga di seluruh Indonesia. Dan akhirnya dari Sulut bergetarlah semangat kepemimpinan Indonesia,” pungkas Hasto.

Ratusan kader BMI memenuhi gedung aula lokasi pelantikan. Hasto hadir di lokasi bersama Ketua DPP PDIP bidang pemuda dan olahraga Eriko Sotarduga. Hadir juga Bendahara Umum PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Olly yang melantik para pengurus BMI se-provinsi Sulut itu. Dia memandu ratusan pengurus yang hadir untuk mengikrarkan sumpah jabatannya.

Dalam pengarahannya, Olly mengatakan kepengurusan BMI cepat terbentuk karena peran ketua cabang yang sebagian menjadi pimpinan daerah. Dirinya mengimbau Ketua DPC PDIP di Sulut mendukung kegiatan BMI.

“Kerja sama Tiga Pilar penting. Kepada generasi muda di BMI, kerja samalah yang baik dengan seluruh struktur partai. Persiapkan diri. Ke depan saudaralah yang memimpin untuk meneruskan cita-cita para Founding Fathers dalam menjaga NKRI. Jaga Indonesia dari Sulawesi Utara,” kata Olly.

Olly juga meneruskan pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar menjaga kesatuan dan persatuan, termasuk dalam organisasi. “Ketua umum menyebut kalau kita solid dan bersatu kita akan menang,” tegas Olly.

Ketua DPP BMI yang juga Ketua DPD BMI Provinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey mengatakan pelantikan ini menandai selesainya konsolidasi pengurus organisasi di seluruh provinsi itu.

Dia mengaku bangga karena Sulut menjadi yang pertama.Dijelaskannya, terkumpul sekitar 350 pengurus DPC di seluruh Sulut. Dengan selesainya konsolidasi, maka pihaknya bisa menatap target ke depan.

“Target jangka pendek dua tahun ke depan ada Pemilu dan Pilkada. Namanya kita badan sayap partai, kita menangkan partai kita.Jangka panjang, kita sebagai ormas kepemudaan, juga tugas utama kita adalah menjadi alat, menjadi media untuk mensosialisasikan ideologi kita, ideologi Pancasila,” kata Rio.

“Mewakili Ketua Umum BMI Mas Herviano dan seluruh pengurus DPP BMI, serta pengurus DPD Sulut, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya teman-teman sekalian. Selamat bekerja, selamat bertugas dan mari kita sebagai BMI khususnya Provinsi Sulut, menjadi alat untuk pembangunan generasi muda Sulut,” tandas Rio. (sulutonline)

Telah dibaca: 46

Budi Rarumangkay

Berita sejenis