Dukungan Penuh Pusat, 2 Unit Kapal Bottom Glass Topang Pariwista Sulawesi Utara

Manado – Pemerintah Pusat terus mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Itu lantaran keseriusan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), yang tanpa henti berupaya menjadikan daerah ini tujuan bagi wisatawan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyediakan 2 unit kapal wisata Bottom Glass untuk menopang konektivitas destinasi wisata super prioritas di Bumi Nyiur Melambai.

Kapal wisata dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kememhub tersebut, saat ini dalam proses hibah ke Pemprov Sulut dan ditempatkan di Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Kapal “transparan” karya putra-putri Indonesia itu, dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah kapal, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan bawah air.

Sekdaprov Sulut, Steve Kepel, berkesempatan meninjau Kapal Wisata Bottom Glass tersebut, belum lama ini. Ia juga ditugaskan OD-SK untuk mengawal proses hibah kapal tersebut.

“Mewakili pak gubernur dan wagub, saya bersama kepala instansi terkait sudah melakukan peninjauan di kapal wisata jenis Bottom Glass tersebut,” kata Kepel, Minggu (19/2/2023).

Lajut dia, kapal tersebut merupakan hadiah dari Presiden Jokowi, yang nantinya akan dipakai untuk meningkatkan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

“Penyerahannya mungkin dalam waktu dekat, karena masih dalam proses hibah ke Pemprov Sulut. Hadirnya dua kapal Bottom Glass ini, pastinya akan mendukung dan menggairahkan pengembangan pariwisata Sulut,” tandasnya. (sulutonline)

Telah dibaca: 915

Budi Rarumangkay

Berita sejenis