Putra Bungsu Wagub Sulut Bersama Tim Basket SMP Eben Haezar 1 Raih Jawara pada Turnamen FRBA

Manado – Membanggakan, Oswaldo Kandouw bersama tim Basket SMP Eben Haezar 1 berhasil menunjukkan kapasitas dan kualitasnya setelah tampil gemilang dan berhasil meraih juara pertama alias Jawara pada Turnamen Basketball se-Sulut (Sulawesi Utara), yang puncak finalnya digelar di GOR (Gedung Olahraga) FRBA (Fictor Roring Basketball Academy) Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulut.

Oswaldo dan kawan-kawan berhasil menyudahi perlawanan tim Basketball Lokon Tomohon dengan skor akhir 62-34.

Menariknya sosok Oswaldo yang berprestasi ini ternyata adalah putra bungsu Wagub (Wakil Gubernur) Sulut Steven Kandouw dan dr. Kartika Devi Tanos, yang merupakan Kepala Dinas P3A (Pelindungan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak) Sulut.

Meski berlabelkan anak pejabat, ternyata tak membuat Oswaldo jumawa. Dia berhasil membuktikan menjadi atlet berprestasi sebagai hasil buah kerja keras dari latihan yang disiplin. Tentu saja, dukungan penuh dari keluarga terdekat menjadi motivasi yang kuat bagi Oswaldo.

Bakat dan kecintaan akan olahraga bisa dikatakan juga menurun dari sang ayah Steven Kandouw, yang dikenal sebagai sosok pribadi gemar berolahraga tenis, sepeda, futsal, tenis meja, bahkan pernah menyelesaikan lomba Marathon di Jakarta.

Selain itu, Steven Kandouw juga saat ini menjabat sebagai Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sulut.

Di sisi lain, bakat basketball Oswaldo juga terinspirasi dari sang kakak, Ipda Ernesto Kandouw. Sebelum menjadi anggota Polri, Ernesto juga merupakan atlet Basketball Junior Sulut, yang kerap menjadi juara bersama timnya dalam berbagai even sejak masih SMP hingga SMA. Juga sang Kakak perempuan Abigail yang selalu memotivasinya, dan tentu saja peran dari sang ibu dr. Kartika Devi Tanos yang terkenal selalu menerapkan disiplin dan karakter yang kuat bagi anak-anak.

Dengan bimbingan dan semangat yang diperoleh dari kedua orang tua dan kakak-kakaknya, Oswaldo pun membuktikan bahwa dirinya mampu berkompetisi dan berprestasi dengan meraih gelar Champion bersama tim basketball SMP Eben Haezar 1 Manado dalam FRBA Turnamen.(sulutonline)

Telah dibaca: 9

Budi Rarumangkay

Berita sejenis