Gubernur Olly Hadiri Pisah Sambut Letjen Denny Tuejeh Kepada Mayjen Legowo

IMG_2975.jpeg

Manado – Pisah Sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/ Merdeka dari Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh, kepada Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, dilaksanakan di Wisma Negara, kompleks Bumi Beringin, Kota Manado, Jumat (8/9/2023).

Momentum tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw bersama jajaran Forkopimda Sulut, Sekprov Steve Kepel, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

Gubernur Olly menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Letjen Denny Tuejeh bersama istri, saat bertugas sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

“Terima kasih atas dedikasi dan kinerja Letjen Denny Tuejeh yang telah menjaga keamanan masyarakat di Sulawesi Utara bersama komponen masyarakat, sehingga memberikan warna positif terhadap dinamika pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Olly.

IMG_2976.jpeg

Ia juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Legowo Jatmiko bersama istri di Bumi Nyiur Melambai.

“Selamat bertugas kepada Mayjen Legowo Jatmiko,” ungkapnya.

Olly mengisahkan, pada saat Letjen Denny Tuejeh menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka, tengah diperhadapkan dengan tantangan global Pandemi Covid-19.

“Tetapi kami bersyukur dapat melewatinya dengan sinergi dan koordinasi yang kuat bersama pemerintah, Forkopimda, stakehokder dan semua elemen masyarakat,” tuturnya sembari menambahkan bahwa, bahwa Mayjen Legowo Jatmiko yang kini bertugas sebagai Pangdam XIII/Merdeka diperhadapkan dengan tantangan tahun politik.

“Mayjen Legowo Jatmiko kehadirannya di Sulawesi Utara sudah kesekian kali, karena pernah bertugas di Talaud dan Manado. Pastinya sudah mengetahui situasi, adat dan karakter daerah hingga cepat menyesuaikan, khususnya di tahun politik;” tukasnya.

Diketahui, Letjen Denny Tuejeh, saat ini,
melanjutkan tugasnya sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) di Jakarta. 

Pada kesempatan itu, Letjen TNI Denny Tuejeh mengaku senang mengemban tugas sebagai Pangdam XIII/Merdeka sejak Desember 2021 hingga September 2023.

Menurutnya pengalaman kurang lebih setahun delapan bulan ini begitu sangat berarti.

“Semoga semasa tugas saya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Utara,” ujarnya.

Pangdam XIII Merdeka yang baru Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, menyatakan akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pangdam sebelumnya.

Ia menilai apa yang telah dilakukan Letjen TNI Tuejeh selama ini, sudah sangat baik. Terlebih terkait komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimda, baik di Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 6

Sulut Online

Berita sejenis