Arsip

Ini Yang Disampaikan Gubernur Dondokambey Bagi Umat Muslim Yang Akan Merayakan Idul Fitri 1443 H

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menitip pesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, lebih khusus kepada masyarakat umat muslim yang akan merayakan idul fitri 1443 H untuk lebih mendekatkan kebersamaan dalam membentuk citra manusia Muslim dan Muslimah yang lebih hakiki.

“Ada lima poin yang kita fokus yakni pertama soal arus mudik. Kita harus jaga jalur arus mudik aman bagi masyarakat yang mau mudik ketempat masing-masing. Kedua soal distribusi bapok. Kita laporkan bahwa ketersediaan bapok menjelang lebaran ini semua stok lengkap dan melebihi dari kebutuhan sehari-hari. Dan harganya terkendali, termasuk minyak goreng curah masih tersedia semua di pasar.

Jadi, masyarakat jangan kuatir dan berbondong-bondong karena ketersediaan gula, terigu, beras dan bahan pokok lainnya tersedia,” beber Gubernur Olly kepada awak media, Rabu (27/4/2022) usai melakukan pertemuan dengan Forkopimda Sulut.

Lanjut Olly sapaan akrabnya menyebutkan, poin ke empat selanjutnya yakni antisipasi perubahan cuaca. Kita juga mengantisipasi hal ini karena menurut BMKG cuaca mulai tanggal 1 Mei ini agak ekstrim sedikit.

“Jadi kita harus menjaga jangan sampai ada bencana saat orang-orang merayakan hari raya lebaran,” imbuhnya.

Selanjut, kata Olly poin kelima terkait kamtibmas kita melakukan koordinasi untuk menjaga agar supaya pada saat kita merayakan hari lebaran semua aman.

“Jadi saat pertemuan dengan pihak Forkopimda Sulut tadi sudah lengkap kita bahas,” tandas Olly Dondokambey.(sulutonline)

Telah dibaca: 49

Budi Rarumangkay

Berita sejenis