Jelaskan Proyek Reklamasi PT Silfanus ke Komnas-HAM, Gubernur Olly Dukung Investasi di Sulut

Manado – Majunya sebuah daerah, pasti harus didukung oleh investasi yang masuk. Demikian juga dengan Provinsi Sulut yang terus dilirik investor untuk menanamkan investasinya dan mendapat dukungan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Hal itu pun disampaikan oleh Gubernur Olly saat menerima kunjungan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas-HAM) di ruang kerjanya di kantor Gubernur Sulut di Manado, Rabu 21 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly mengungkapkan hasil pertemuan bersama Komnas-HAM terkait dengan proyek PT TJ Silfanus yang diketahui berbandrol Rp2 Triliun di Pantai Minanga Malalayang Kota Manado terkait dengan masyarakat dan reklamasi.

“Terkait reklamasi sudah ada izin semua. Tinggal cek lapangan yang penting kita berikan data, menang PTUN kita sudah menang” terang Gubernur.

Terkait itu dirinya menegaskan pula soal investasi harus dilanjutkan karena untuk masyarakat Sulawesi Utara.

“Yang senang dirasakan nanti masyarakat Sulawesi Utara kalau investasi besar, ada pekerjaan dan lain-lain,” ujarnya sembari menjawab pertanyaan wartawan bahwa tidak ada indikasi pengrusakan terumbuk karena secara logika dimana ada muara sungai tidak ada terumbuk karang karena akan mati oleh lumpur.

Adapun untuk investasi Gubernur Olly pun menegaskan selaku pemerintah mendukung karena disitu ada lahan pekerjaan, kemajuan masyarakat dan daerah.

“Iya yang pasti kita harus dukung investas di Sulut,” pungkas Gubernur Olly.(sulutonline)

Telah dibaca: 964

Budi Rarumangkay

Berita sejenis