Josua Liow: Dipimpin Bung Rio Dondokambey, Eksistensi KNPI Sulut Sudah Teruji

Manado – Eksistensi KNPI Sulut teruji di bawah kepemimipinan Bung Rio Dondokambey. Hal Ini dikatakan Ketua Umum Pelsis Sulut Josua Liow, Minggu 19 Maret 2023.

Pernyataan ini menyusul adanya wacana Musda KNPI Provinsi Sulut yang dilemparkan oleh beberapa oknum yang ingin merusak semangat kebersamaan pemuda Sulawesi Utara di bawah wadah berhimpun KNPI.

Menurut Josua Liow, ini adalah preseden buruk bagi dinamika organisasi dimana dengan mudah organisasi-organisasi yang seharusnya terdaftar di Badan Kesbangpol Provinsi Sulut, ada upaya melakukan pembohongan publik mengatasnamakan organisasi besar melakukan Musda tanpa sepengetahuan sebagian besar organisasi kepemudaan di Sulawesi Utara, melakukan tindakan buruk yang bertentangan dengan AD/RT KNPI itu sendiri,” tandasnya.

Begitu juga dengan Pemerintah setempat, lanjut Josua Liow, yang menurutnya dianggap remeh oleh oknum-oknum tersebut.

“Sehingga bagi saya, generasi muda Sulut jangan ikut-ikutan dengan oknum-oknum tersebut. Dan sampai hari ini Bung Rio aktif dan ini bisa kita lihat dimana-mana bersama organisasi dalam wadah berhimpun KNPI, seperti Pelsis Sulut besok dan tiga hari kedepan berkolaborasi dengan KNPI,” tegasnya.

Secara terpisah, dosen hukum Unima, Delbert Mongan SH .MH, mengatakan, dalam berorganisasi ada etika dan harus ada rasa malu.

“Karena budaya kita seperti itu. Jadi apa yang disampaikan oleh Josua Liow benar adanya. Sebaiknya generasi muda Sulut harus tetap menjaga budaya berorganisasi dan patuh pada hukum yang mengatur. Karena KNPI sebagai wadah berhimpun akan menjadikan laboratorium kepemimpinan, tempat belajar berorganisasi dan tempat berekspresi dan sebagainya,” pungkasnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 9

Budi Rarumangkay

Berita sejenis