Arsip

Karo Ekonomi Pemprov Sulut Wakili Gubernur Olly Hadiri Isra Mi’raj di Kota Manado


Manado-Peringatan Isra Mi’raj 1443 Hijriah/2022 Masehi di Kota Manado sekaligus Pengukuhan Pengurus PHBI Periode 2022-2026.

Acara ini dihadiri Kepala Biro Perekomian Sekdaprov Sulut Lukman Lapadengan mewakili Gubernur Olly Dondokambey sekaligus atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat memperingati Isra Mi’raj 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

” Kiranya peristiwa Isra Mi’raj yang pernah terjadi dapat kita maknai, sehingga dapat melaksanakan apa yang menjadi perintah dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut, sebagai bekal dalam memperoleh pahala sekaligus refleksi diri di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,”tutur Lapadengan saat membawakan sambutan Gubernur.

“Selamat menjalankan tugas kepada seluruh Pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado periode 2022-2026 yang telah terbentuk dan dikukuhkan pada hari ini”katanya.

Dikatakan Gubernur, sampai detik ini, kita semua masih berdampingan dengan Pandemi virus corona yang mengharuskan kita mengurangi mobilitas dalam kehiduan kita. Kita juga harus mampu memaknai itu sebagai sebuah ujian kepada kita agar bisa lebih taat dan sabar.

“Dipahami bersama bahwasanya perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang saat ini kita peringati, memiliki nilai penting dan bermakna, seperti bagaimana kita harus menjadi pribadi yang taat dan sabar dalam menjalankan kehidupan sebagai seorang manusia,” pungkasnya

Gubernur menambahkan perjalanan Isra Mi’raj bagi Umat Islam juga menjadi sebuah saksi dan bukti nyata akan kuasa Sang Pencipta, dimana peringatan ini bisa menjadi sebuah renungan dan flash back umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, sekaligus menjadi fondasi dalam menjaga hubungan diantara umat manusia.

“Untuk itu, Saya mengajak kepada semua umat Islam yang ada di Sulawesi Utara untuk selalu taat dalam menjalankan ibadahnya serta menjadi bagian dari toleransi umat beragama di daerah ini, agar kerukunan, kebersamaan dan keamanan daerah selama ini tetap terjaga.
Disamping itu, yang tidak kalah penting juga adalah bagaimana kita selalu berada dalam kesadaran bahwa Torang Samua adalah Ciptaan Tuhan, serta selalu bersyukur atas karunia dan nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita semua,”jelas Gubernur

Selanjutnya, Gubernur mengajak segenap komponen Pengurus PHBI Provinsi maupun Kota Manado untuk dapat menjaga komitmen dan kontribusi dalam rangka mendukung program kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam memajukan daerah dan menjamin kesejahteraan masyarakat, termasuk mendukung kebijakan dalam hal penanganan COVID-19, yang mana varian omicron menjadi momok yang harus diwaspadai penyebarannya.

“Mari, kita tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun berada, tetap pakai masker, demi keselamatan kita Bersama”ingatnya.

Mengakhiri sambutan Lapadengan memyampaikan pesan Gubernur lewat momentum ini, akan memotivasi kita semua untuk bangkit dari pandemi COVID 19, serta dapat membawa keberkahan disetiap tindak langkah kita sebagai masyarakat Sulut untuk selalu bersinergi, saling dukung serta saling menjaga kebersamaan demi mewujudkan Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik. (*/tim/sulutonline)

Telah dibaca: 150

Budi Rarumangkay

Berita sejenis