Koordinasi Pimpinan KL Dan LKPD 2022, Wagub Steven Kandouw Hadiri Undangan BPK RI Di Jakarta

Manado – Kegiatan koordinasi terkait Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 di Linkungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) VI yang dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Jakarta pada Rabu 29 Maret 2023, dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven O.E Kandouw.

Dirinya (Wagub) yang saat itu hadir mewakili Gubernur (Olly Dondokambey) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting karena terkait pelaksanaan “pembahasan” pemeriksaan BPK di Lingkungan AKN VI dengan para Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Kepala Daerah tentang isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan Tata Kelola keuangan pusat dan daerah menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Auditor Keuangan Intim Pius Lustrilanang menyampaikan, para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Kepala Daerah di lingkungan AKN VI agar terus berkomitmen mengelola keuangan daerah secara akuntabel dan transparan, serta menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, meningkatkan kualitas SDM pengelola keuangan, menerapkan teknonologi informasi dalam mengelola dan menyusun LKKL/LKPD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Steve Kepel, Inspektur Mecky Onibala, Kepala BKAD Femmy Suluh dan Kepala Bapenda, June Silangen, Auditor Keuangan Negara VI yang membidangi Indonesia Timir, Dr. Pius Lustrilanang dan Narasumber Menteri Pendidikan dan Ristek, Menteri Kesehatan RI, para Gubernur/Wakil Gubernur, Kepala BPOM RI beserta para Sekprov, Kepala BPK, BKAD dan Inspektur di Wilayah Kerja AKN VI. (sulutonline)

Telah dibaca: 485

Budi Rarumangkay

Berita sejenis