Kesbangpol Goes to High School; Perkuat Moderasi Beragama pada Pelajar

Manado – Moderasi Beragama terus disosialisasikan kepada generasi muda, termasuk para pelajar yang masih menuntut ilmu pengetahuan di bangku sekolah.

Karena Moderasi Beragama adalah cara hidup untuk rukun, saling menghormati, menjaga dan bertoleransi tanpa harus menimbulkan konflik karena perbedaan yang ada.

Sasarannya memperkokoh ideologi berbangsa dan bernegara dalam perisai Pancasila dan NKRI.

Sosialisasi ini dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulut bersama sejumlah organisasi seperti KNPI Sulut dengan tajuk Kesbangpol Goes to High School.

Tema yang diangkat yaitu ‘Generasi Muda Dalam Bingkai Moderasi Beragama’.

“Pencanangan Kesbangpol Goes to High School akan dilakukan tepat di peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 1 Mei 2023,” kata Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Fery Sangian, S.Sos, Kamis (30/3/2023).

Kaban Kesbangpol Fery Ssngian menjelaskan dalam pencanangan kegiatan ini, akan menjadi Keynote Speaker Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dan pembicara yakni Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey.

“Kesbangpol Goes to High School akan dilakukan sejumlah SMA/SMK di Sulut. Nantinya kita bagi segmen, kalau sekolah besar dibikin satu kali dengan target 1.000 siswa. Nah, kalau yang sekolahnya tidak terlalu banyak siswa akan kita gabungkan,” terang Sangian.

Hendra Tambajong selaku Kepala Bidang Bina Ideologi Badan Kesbangpol Sulut menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke sekolah-sekolah terkait kegiatan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan turun ke SMA 9 Manado, SMA 1 Tondano, SMA 1 Tomohon, SMA 1 Bitung dan SMA 1 Manado untuk sosialisasi kegiatan Kesbangpol Goes to High School,” ungkap Tambajong.

Kesbangpol Goes to High School juga terlaksana selain bekerja sama dengan KNPI Sulut, juga Badan Nasional Narkotika (BNN) Sulut dan Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT). (sulutonline)

Telah dibaca: 13

Budi Rarumangkay

Berita sejenis