Arsip

Mayday, Gubernur Olly Support Aspirasi Buruh, Beri Jaminan Kesehatan dan Tenagakerja

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional ‘Mayday’ yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (01/05/2023).

Acara diawali dengan penyampaian kegaiatan yang dibawakan oleh Ketua KSBSI Sulut Jack Andalangi S.Sos dan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh para pimpinan serikat buruh.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan dukungannya kepada para buruh yang ada di Sulawesi Utara.

“Yang pasti tentunya kita akan mensuport apa yang menjadi aspirasi dan kegiatan buruh yang ada di Sulawesi Utara,” ucap Gubernur, didampingi Walikota Manado Andrei Angouw.

Gubernur berharap, peringatan hari buruh internasional tahun ini menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya komitmen untuk membangun hubungan industrial yang bermartabat serta memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah sekaligus mengurai permasalahan yang problematika tentang gejolak ketenagakerjaan yang sedang dihadapi saat ini.

“Saya percaya, apa yang menjadi tujuan dari Pemerintah adalah baik bukan tidak baik, namun tentunya dalam pelaksanaanya ada hal – hal yang kurang dikomunikasi. Mudah – mudahan kedepannya kita akan komunikasikan ini dengan baik, sehingga betul – betul para pekerja, para buruh di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke akan merasakan kehadiran Pemerintah di tengah – tengah mereka,” ujarnya.

Ditambahkan Gubernur, menyikapi berbagai tantangan saat ini baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah, situasi dan kondisi di Provinsi Sulawesi Utara tetap aman dan kondusif.

“Memang target kita di Provinsi Sulawesi Utara seluruh pekerja rentan akan mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan. Begitu juga seluruh buruh yang ada di Sulawesi Utara akan menerima Universal Health Coverage (UHC) dan saat ini sudah 80 persen yang tercover,” ungkap Olly Dondokambey.

Gubernur Olly berharap bagi seluruh pemimpin organisasi buruh turut serta menyikapi hal hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Agar kedepannya, tidak terkendala dalam pengurusan masalah jaminan kesehatan ke depannya.

Dalam acara tersebut juga, Gubernur Olly Dondokambey bersama Walikota Andrei Angouw menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba futsal yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari buruh internasional/ Mayday 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil ketua DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut Erny Tumundo, Kapolresta Manado Kombespol Julianto Sirait, Sekertris Daerah Kota Manado DR.Micler Lakat, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado Paul Sualang.(sulutonline)

Telah dibaca: 518

Budi Rarumangkay

Berita sejenis