Arsip

ODSK Gandeng Tokoh Agama, Bahas Mekanisme Penyaluran Bantuan

Manado-Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan dampak Virus Corona (COVID-19) dan mengantisipasi persiapan menghadapi hari raya keagamaan di Sulawei Utara.

Rapat ini dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, di command centre Kantor Gubernur Sulut, Senin (30/3/2020).

“Saya meminta pimpinan agama agar mencatat anggota jemaat atau umatnya yang berdampak corona,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Sementara, Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk konsolidasi bersama antara tokoh agama dan Forkompinda Sulut.

Lucky Rumopa menambahkan, anggota jemaat dan umat yang didata akan diberikan bantuan berdasarkan rekomendasi pimpinan agama.

“Mereka akan diberikan bantuan berdasarkan rekomendasi pimpinan agama, tujuannya agar tidak tumpang tindih datanya,” ujar Lucky sambil menambahkan yang menjadi target bantuan mereka yang berpenghasilan sehari, seperti buruh, ojek, sopir dan lainnya.

Lucky juga meminta, kepada para pimpinan agama agar tetap berdoa dan menjaga serta mempererat tali persatuan.

“Termasuk soal hoax dan memanfaatkan isu corona ini untuk saling menuding, serta menciptakan keresahan di masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Sekprov Edwin Silangen, tokoh-tokoh agama, Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Kakanwil Kementerian Agama Sulut. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 509
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis