Rio Dondokambey: Pemuda Muhammadiyah Pilar Penting Dalam NKRI Yang Tidak Terpisahkan

IMG_1793.jpeg

Manado – Pemuda Muhammadiyah merupakan pilar penting Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pilar yang tidak terpisahkan dari kesatuan negara kita. Demikian sambutan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey ssat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah XIV Sulut yang dilaksanakan di Fave Hotel Kota Bitung, pada Sabtu 13 Mei 2023 yang dibuka Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut, Asripan Nani.

Rio berharap agar Pemuda Muhammadiyah terus menjunjung tinggi keharmonisan.

Selama ini Pemuda Muhammadiyah selalu bersama-sama dengan kami di KNPI. Tidak terpisahkan, selalu bersama baik itu sesama muslim maupun gereja menjaga keharmonisan. Jadi, apa pun hasilnya pada musyawarah, siapapun yang terpilih keharmonisan tetap terjaga,” tuturnya dengan menambahkan bahwa, menjelang tahun politik, semua organisasi pemuda dan keagamaan punya tujuan yang sama. Menjaga apapun hasilnya untuk kebaikan bersama, kemajuan Sulut dan Republik Indonesia.

Saya mengajak, kita terus bersama untuk mengawal kedepan dan agenda-agenda lainnya. Jangan sampai pemilu menjadi batu sandungan bagi kita semua, akan tetapi gunakan ini untuk semakin bersatu lagi dalam kesatuan toleransi di Bumi Nyiur Melambai yang selalu kita banggakan sebagai laboratorium harmonisasi/toleransi Indonesia,” tandasnya yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Pelayan Pemuda Sinode GMIM.

Hadir dalam kegiatan Muswil Pemuda Muhammadyah itu, Kepala Kanwil  Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Tawalla, Ketua PW Muhammadiyah Sulut dan jajaran, perwakilan OKP beserta delegasi peserta Muswil Pemuda Muhammadiyah dari 15 Kabupaten/ Kota di Sulut. (*SulutOnline)

Telah dibaca: 123

Sulut Online

Berita sejenis