Safari Natal di Bumi Totabuan, ODSK Komitmen Sejahterakan Warga

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw menghadiri ibadah Perayaan Natal Pemkab Bolaang Mongondow dan KKPGA (Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama) se-Bolmong Raya, di Poigar, Kabupaten Bolmong, Selasa (20/12/2022).

Gubernur Olly mengutip khotbah dari Ketua Sinode GMIBM, Pdt. Fekky W. Kamasaan, bahwa sesuai tema Natal PGI “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, yang berarti masyarakat diberi hikmat untuk membedakan yang benar dan salah. Sehingga tidak mengikuti arahan pemerintah yang salah.

“Apa yang disampaikan pada Natal tahun ini, bagian refleksi kita sebagai masyarakat dan juga pemerintah untuk merefleksikan apa yang harus kita lakukan,” ujar Gubernur.

“Karena tugas pemerintah adalah untuk menyenangkan dan mensejahterakan masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut dalam safari Natal di Bumi Totabuan, Gubernur menyampaikan banyak prestasi yang telah diraih di masa pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, namun nilai yang terpenting adalah pengakuan masyarakat tehadap pemerintahan ODSK yang membuat masyarakat sejahtera.

Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi Sulut di masa pandemi Covid-19 berada di 6 besar, di atas rata-rata nasional.

Salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi adalah Bolmong dari segi pertanian yang turut membantu kesediaan pangan di Sulut.

“Kita telah diberikan sumber daya alam yang baik, jadi mari kita olah bersama-sama, agar supaya ketersediaan pangan di Sulawesi Utara betul-betul atas kemandirian kita untuk mempersiapkannya,” ucapnya.

“Mari kita bersama-sama, bergotong-royong membangun Sulawesi Utara ini supaya lebih nyaman,” tambahnya.

Akhir kata Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Bolmong yang telah mendukung terselenggaranya perayaan menyambut Natal ini, serta selamat menyongsong Tahun Baru 2023.

“Semoga Tuhan selalu menyertai kita semua,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial, antara lain berupa peralatan pertanian, bibit tanaman, bahan baku, sembako, bahan natura, kursi roda dan uang tunai kepada masyarakat.

Turut hadir Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD Kab. Bolmong, Forkopimda Kab. Bolmong, Sekdaprov. Steve Kepel dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sulut. (sulutonline)

Telah dibaca: 7

Budi Rarumangkay

Berita sejenis