Arsip

Secara Marathon Walikota GSVL Sapa Para Camat. Hari Ini Vicon Bersama Camat, Ketua TP PKK dan Lurah, Kaling Kecamatan Pall Dua


Manado-Walikota Manado, DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengajak seluruh komponen di Kota Manado untuk memperkuat soliditas, solidaritas, dan gotong royong melawan COVID-19.

“Arahan Pak Presiden, kita semua harus bersatu melawan COVID-19. Pemerintah Kota Manado bersama jajaran sampai dengan kepala lingkungan (Kaling), dan juga masyarakat harus solid agar kita dapat sukses berperang melawan COVID-19,” kata Walikota saat memimpin Rapat Kerja bersama Camat Pall Dua, Glennstiano F Kowaas, Ketua TP PKK Kecamatan Pall Dua, Lurah dan Kepala Lingkungan se-Kecamatah Pall Dua, melalui video conference (Vicon). Jumat (08/05/2020).

Walikota selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Manado, menjelaskan bahwa dari sisi pemerintah, langkah-langkah percepatan penanganan terus dilakukan.

Didalamnya menjalankan tiga intruksi Pak Presiden yakni, 1. Keselamatan yaitu keselamatan kesehatan tenaga medis dan keselamatan kesehatan masyarakat, 2. Social Safety Net atau jaring pengamanan sosial, 3. Dampak ekonomi bagi UMKM.

Kesempatan tersebut juga, Walikota menyampaikan terimakasih boleh terlaksana rapat kerja ini dan dapat bertatap muka lewat Vicon dengan Camat, Ketua TP PKK, Lurah dan Kepala Lingkungan dilingkup Kecamatan Pall Dua, setelah 52 hari kita tidak saling menyapa karena pandemi covid-19.

” Dan puji Tuhan kita boleh bertatap muka meskipun menggunakan teknologi Vicon pada hari ini,” ujar Walikota.

Pada rapat kerja itu, kembali Walikota menegaskan agar Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan yang menjadi ujung tombak penanganan covid-19 di wilayah agar tetap semangat menjalankan tugasnya termasuk tentang kegiatan pendataan masyarakat yang terdampak covid-19, karena petugas dilapangan khususnya Kepala Lingkungan sangat mengenal keadaan lingkungan masing-masing, dan mengetahui pasti keberadaan masyarakatnya.

” Sekali lagi saya ingatkan para Kepala Lingkungan kerja dengan jujur dan benar sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Walikota.

Ditambahkan, Walikota agar jajaran pemerintah kecamatan, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat, dengan mengajak bersama, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Pimpinan Agama dan Tokoh masyarakat, tentang protokol kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir, pakai masker, hindari kerumunan masa, atau hindari perkumpulan yang melibatkan banyak orang, keluar rumah itupun kalau ada hal yang penting dan mendesak, dan jaga jarak fisik.

Termasuk menghimbau kepada para pemuka agama dan umatnya, untuk sementara waktu selama masa penanganan penyebaran covid-19 dalam melaksanakan ritual keagamaan seperti beribadah Minggu/Kolom.

“Bersembayang dan/atau sholat/Jumatan/Tarawih agar dilaksanakan dirumah masing-masing, dan tidak diperkenankan melakukannya dirumah-rumah ibadah, seperti Gereja, Masjid/Mushola, Pura, Pagoda dan Klenteng dan tempat ibadah lainnya,”tutup Walikota.

Diketahui Vicon Walikota dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Pall Dua ini adalah kecamatan ke 4 disapa Walikota, guna memonitoring langkah penanganan penyebaran covid-19, 11 Kecamatan di kota Manado.

Hadir mengikuti Vicon tersebut, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs. Sammy Kaawoan, MAP, Kaban BPBD Kota Manado, Donald Sambuaga, S.STP, M.Si, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs. Sonny Takumansang, M.Si. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 336
Budi Rarumangkay

Budi Rarumangkay

Berita sejenis