Arsip

Wagub Kandouw Siap Tindaklanjuti Arahan Jokowi


Manado-Secara virtual Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw mendengar arahan Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Command Center Lantai 6 Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Teling Manado, Kamis (16/12/2021).

Adapun arahan dari Presiden Jokowi adalah terkait penanganan Covid 19 di daerah.

Usai mengikuti video conference Wagub Steven Kandouw mengungkapkan poin-poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Pak Presiden Jokowi berpesan untuk terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk menangkal covid 19,” ungkap Wagub Kandouw pada sejumlah awak media.

“Juga pak presiden berpesan agar pemerintah di daerah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat,” tambah mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Untuk itu kata Wagub Kandouw semua arahan Presiden Jokowi wajib dilakukan.

“Tak ada tawar-tawar dan wajib dilaksanakan apa yang diarahkan pak Presiden Jokowi,” jelas Wagub Kandouw.

Lebih jauh dikatakan Wagub Kandouw, apa yang diarahkan Presiden Jokowi sejalan dengan komitmen Gubernur Sulut Olly Dondombey SE.

“Saat ini sesuai intruksi pak gubernur vaksinasi terus digencarkan dengan target 80 persen penduduk Sulut sudah divaksin hingga akhir tahun ini,” jelas suami tercinta Dr Devi Tanos ini.

“Begitu juga karena capaian vaksinasi sangat efektif hingga Sulut menjadi propinsi pertama yang melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan sudah dimulai sejak Rabu kemarin,” pungkas Wagub Kandouw saat mengikuti video conference ini didampingi Assiten II Praseno Hadi, Kepala Inspektorat Drs Mecky Onibala dah Kadis Infokom Steven Liouw. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 4

Budi Rarumangkay

Berita sejenis