KEK Motor Penggerak Ciptakan Ekonomi Baru Disupport Gubernur Olly

IMG_2182.jpeg

MANADO–Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) memiliki potensi besar untuk meningkatkan investasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong ekonomi baru di Sulampua.

Hal ini ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang di wakili oleh Assisten II, Pemprov Sulut Praseno Hadi ketika membuka kegiatan seminar penguatan KEK Sulawesi Maluku Papua dengan tema “Strategi Akselerasi dan Optimalisasi KEK sebagai Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru Sulampua, di Four Point Hotel Manado, Rabu (07/06/2023).

Menurutnya, pentingnya pengembangan KEK sebagai strategi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Sulampua.

Dia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah untuk mendorong pengembangan KEK, termasuk penyediaan infrastruktur yang memadai, penyederhanaan perizinan, dan pemangku kepentingan yang kuat.

“KEK di Sulampua dapat menjadi motor penggerak utama dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi baru, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Sulawesi Utara,” harapnya.

Dalam seminar ini, para peserta, yang terdiri dari perwakilan pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, dan ahli industri, akan mendiskusikan berbagai strategi akselerasi dan optimalisasi KEK.

Mereka akan membahas isu-isu seperti peningkatan investasi, pengembangan sektor-sektor unggulan, peningkatan konektivitas, dan pemberdayaan masyarakat lokal.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 68

Sulut Online

Berita sejenis