Bawa Pelancong Pelesir di Sulut , Kapal Pesiar MV Arcadia Sandar di Pelabuhan Bitung

Manado – Kapal pesiar MV Arcadia yang membawa pelancong untuk pelesir tiba dan sandar di Pelabuhan Samudera Bitung, Selasa (05/03/2024) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kedatangan kapal pesiar di Bitung merupakan peluang untuk meningkatkan gairah pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

Ini menjadi momentum yang baik bagi pariwisata di Sulawesi Utara sekaligus menunjukkan kesiapan menyambut kunjungan wisatawan baik dari sisi sarana dan prasarana,” katanya.

Diketahui, ada sejumlah paket wisata yang sudah disiapkan bagi wisatawan kapal pesiar MV Arcadia, dengan keunikan, kearifan lokal dan orisinalitas serta wisata yang menarik.

Kedatangan kapal pesiar juga diharapkan akan mendongkrak pariwisata, bahkan berdampak positif bagi industri lainnya.

Seperti di usaha kuliner, perdagangan dan  kerajinan lokal. Termasuk  pedagang di sekitar Pelabuhan Bitung yang telah menyiapkan berbagai produk dan souvenir khas daerah untuk disuguhkan kepada wisatawan.

“Kedatangan kapal pesiar yang membawa ribuan wisatawan asing ini, menjadi peluang bagi Sulawesi Utara sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia. Terutama potensi alam yang luar biasa dan keramahan penduduknya, Sulawesi Utara siap menyambut lebih banyak lagi pengunjung dari berbagai penjuru dunia,” ucap Gubernur Olly.

Informasi yang berhasil dihimpun, MV Arcadia memulai perjalanannya dari Queensland, Australia. Di Indonesia, hanya singgah di Kota Bitung, kemudian lanjut ke Filipina.

Tujuan terakhir dari kapal ini adalah Southampton Inggris. Rute perjalanan kapal ini juga mencakup sejumlah negara lain seperti China, Vietnam, Singapura, Malaysia, Mauritius, Afrika Selatan, dan Spanyol. Total perjalanan kapal ini berlangsung mulai 25 Februari hingga 15 April 2024.

Kedatangan MV Arcadia di Kota Bitung tidak hanya menjadi kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati destinasi wisata lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan promosi pariwisata di Tanah Nyiur Melambai.

Diketahui, kedatangan kapal pesiar MV Arcadia di Kota Bitung kali ini, adalah yang ketiga kalinya. Pertama pada 6 Maret 2015, kedua 2 Maret 2023 dan ketiga 5 Maret 2024. (*SulutOnline )

Telah dibaca: 13

Sulut Online

Berita sejenis