Beri Sertifikat Pelatihan Berbasis Kompetensi, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Harap Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Manado – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan didampingi Sekretaris TP PKK dr Kartika D Kandouw Tanos MARS menutup kegiatan Pelatihan berbasis kompetensi, program pelatihan pembuatan roti dan kue, bagi perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan penyintas bencana dan perempuan penyintas kekerasan, di Michinoeki Pakewa Tomohon, Rabu (22/2/2023).

Diketahui, pelaksana kegiatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon.

Kegiatan berlangsung selama 10 hari, dan pesertanya 16 orang, berasal dari Kota Tomohon.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Didalamnya kata Tamuntuan, para perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan penyintas bencana dan perempuan penyintas kekerasan, dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

“Dengan adanya bantuan peralatan untuk pembuatan kue sebagai bantuan bagi para peserta, diharapkan juga dapat meningkatkan hasil pembuatan kue dan tentunya akan berkualitas,” ujarnya First Lady Sulut ini, seraya memberikan apresiasi kepada dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Pada kesempatan itu pula, diserahkan serifikat secara simbolis dan penanggalan tanda peserta kepada perwakilan peserta, diserahkan juga bantuan peralatan pembuatan kue oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulut disertai penandatanganan serah terima bantuan.

Ikut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda M Kes, Direktur Michinoeki Vonny Pangemanan bersama unsur terkait lainnya.(sulutonline)

Telah dibaca: 962

Budi Rarumangkay

Berita sejenis