China Southern Airlines Guangzhou-Manado Resmi Terbang Empat Kali Seminggu

IMG_2717.jpeg

Manado – Terobosan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terus dilakukan.

Upaya tersebut merupakan inovasi ODSK untuk membangun Sulut lebih hebat, khususnya di sektor pariwisata, dengan meningkatkan volume kunjungan turis mancanegara,

Olly Steven terus bekerja bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Sulut.

Salah satu perjuangan serta inovasi yang dilakukan Gubernur Olly sukses meyakinkan China untuk membuka penerbangan salah satu maskapai penerbangan elit China, yakni China Southern Airlines (CSA) ke Manado.

“Beberapa bulan lalu, CSA resmi terbang regular dari China lewat Guangzhou ke Manado, seminggu sekali. Itu kabar baik. Disambut antusias stakeholder pariwisata Indonesia termasuk Sulut,” ungkap Staf Khusus Gubernur Sulut, Dino Gobel, Rabu (16/08/2023).

Meski begitu, kata Gobel, seperti yang disampaikan Gubernur Olly, bahwa jadwal penerbangan seminggu sekali tak cukup.

“Mengingat pentingnya konektivitas udara dari negeri yang dulunya berjuluk Tirai Bambu itu ke Indonesia lewat Manado, akan membawa banyak dampak keuntungan ekonomi,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Olly melobi langsung Kementerian Perhubungan RI.

“Saya menyaksikan langsung kala Pak Gubernur Olly menelpon langsung Menteri Perhubungan Budi Karya agar mengizinkan penambahan frekwensi terbang CSA ke Manado jadi seminggu 4 kali. Tentu harus sesuai regulasi/perundang undangan yang ada,” sebutnya.

Lobi tersebut, dilakukan langsung Gubernur Olly saat menerima kunjungan Vice President CSA Mr Choo dan tim headquarter CSA pekan lalu ke Manado.

“Hasilnya, pada sore tadi, eksekutif sekretaris CSA kantor regional Indonesia Ms Lady memastikan Kemenhub resmi menyetujui penerbangan CSA dari Guangzhou ke Manado jadi seminggu 4 kali,” tukasnya.

Menurut Lady, surat resmi sudah diterima dan mereka akan segera terbang mulai minggu depan, yakni pertengahan Agustus 2023 ini, seminggu 3 kali dan September 2023 seterusnya 4 kali seminggu.

“Atas nama manajemen China Southern Airlines melalui Regional Office di jakarta. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh Bapak Gubernur Sulawesi Utara. Gerakannya cepat langsung mengontak Menteri Perhubungan. Ini luar biasa. Semoga kehadiran maskapai kami akan ikut membawa manfaat luarbiasa bagi Indonesia melalui Manado,” kata Lady. (*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 46

Sulut Online

Berita sejenis