Denny Mangala Buka Rakor Kependudukan Tahun 2021 Dukcapil dan KB Sulut


Manado-Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan KB Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2021 yang dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (04/11/2021).

Mangala Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai memiliki nilai penting dan strategis dalam rangka mempercepat implementasi program kependudukan pencatatan sipil dan KB di Sulut serta Kabupaten/Kota di Sulut.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada Dinas ini yang sudah menginisiasi terlaksananya Rakor ini yang tentu dikandung maksud dalam pelaksanaan kegiatan ini kita akan terbangun satu persepsi yang sama dalam pengelolaan administrasi kependudukan,” urai Mangala pada kesempatan ini

Denny Mangala mengharapkan melalui Rakor ini Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Provinsi maupun Kabupaten/Kota kiranya dapat saling bersinergi agar data administrasi kependudukan yang dihasilkan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan menunjang dalam pembangunan di berbagai sektor

Kesempatan ini juga Mangala mengingatkan hal-hal yang perlu menjadi perhatian bersama yaitu antara lain pentingnya administrasi Kependudukan yang berpedoman pada U.U Administrasi Kependudukan agar tidak menjadi kesalahan-kesalahan yang mendasar terkait produk Administrasi Kependudukan.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Sulut Voura Kumendomg, Sekdin Wendy Karwur serta perwakilan dari Dinas Dukcapil di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. (tim/sulutonline)

Telah dibaca: 28

Budi Rarumangkay

Berita sejenis