Diklaim Nama HBL, Tapi Bupati JG Yang Bantu Kepulangan Jenazah Alm Ando Ke Manado?

Manado – Warganet di Sulawesi Utara (Sulut) pada baru-baru ini sempat dibuat bingung terkait beredarnya salah satu unggahan postingan dari akun @Jufrit Wongkar Van Gobel di media sosial (Medsos) Facebook (Fb), yang terpantau dalam postingan akun (Jufrit) itu menyebutkan (tag) nama akun Fb milik politisi dari Partai Demokrat, Hillary Brigita Lasut atau HBL atas perihal ucapan terima kasih telah memberikan bantuan atas proses kepulangan dari jenazah seorang pemuda (Alm Ando alias Orlando) dari Maluku Utara ke Manado. Sontak saja beragam komentar pun membanjiri kolom komentar di postingan itu.

Namun, pada belakangan ini ternyata postingan tersebut pun telah hilang atau diduga telah dihapus. Akan tetapi, jejak digital screenshot (hasil tangkapan) dari postingan akun @Jufrit itu ternyata telah beredar di masyarakat.

Tak berselang lama kemudian, masyarakat kembali dibuat bingung dengan kabar mengejutkan atas postingan dari akun @Bryan Powell Sondakh di salah satu Grup Facebook dengan mengunggah sebuah foto pertemuan yang diduga (dalam foto) itu merupakan keluarga dari Alm Ando yang bertemu langsung dengan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama Wakil

Bupati Kevin Lotulung, dengan tulisan postingan akun @Bryan “Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin W. Lotulung peduli dan ikut meringankan tanggungjawab keluarga yang berduka untuk kepulangan jenazah pemuda ando dari Maluku ke Manado…,”.

Adapun kabar lainnya juga menyebutkan, bahwa bantuan untuk kepulangan jenazah Alm Ando dari Maluku itu menggunakan uang pribadi dari Bupati Joune Ganda, yang hal itu dibuktikan dengan adanya ucapan terima kasih dari keluarga korban yang langsung menemui Bupati JG untuk meminta bantuan.

“Kami berusaha bertemu dengan pak bupati untuk mendapatkan bantuan untuk kepulangan. Akhirnya kami bertemu pak bupati, dan pak bupati memberikan tunjungan untuk kepulangan ibu dan anak dari Dolo Maluku ke Manado,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tante dari almarhum Orlando yakni, Wilhelmina Maliku didampingi tim JPKP Waldes Malimbe pada Kamis 29 Februari 2024 telah mendatangi Kantor Bupati Minut dan bertemu mencurahkan isi hatinya kepada Bupati JG akan masalah keterbatasan dana dalam memulangkan almarhum. Secara spontan, bupati pun langsung memberikan uang tunai senilai Rp.15juta.

Penuh rasa syukur terima kasih kepada Tuhan, dengan mata berkaca-kaca segenap keluarga almarhum pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda.

“Terima kasih pak Bupati. Besok anak kami sudah bisa diberangkatkan dari Maluku. Kiranya bapak diperikan panjang umur dan berkat melimpah,” ucap Wilhelmina Maliku sebelum meninggalkan kantor Bupati Minut saat itu.

Dimana hingga pemberitaan ini dipublis, upaya konfirmasi wartawan kepada pihak HBL masih dilakukan.

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 8

Sulut Online

Berita sejenis