Dilantik dr. Devi, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng Pimpin YJI Tomohon

Tomohon – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, melantik drg. Jeand’arc Florentia Senduk – Karundeng sebagai Ketua YJI Kota Tomohon, Kamis (29/2/2024).

Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos berharap YJI Kota Tomohon berperan aktif dalam menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung.

“Kita tahu bersama angka kematian akibat penyakit jantung masih yang paling tinggi di dunia. Tentu dengan adanya YJI Cabang Tomohon, diharapkan angka kematian akibat penyakit jantung bisa ditekan,” ujarnya.

Lanjut dr. Devi, YJI Cabang Utama Provinsi Sulut siap untuk membangun kerjasama dengan YJI Cabang Kota Tomohon.

“Dengan sinergitas yang terjalin selama ini maka kita siap untuk menjalin kerjasama baru dalam sektor kesehatan khususnya kepedulian terhadap jantung. Saya tentu akan terus terus melakukan komunikasi dengan semua pengurus yang ada di setiap cabang kabupaten/kota, agar misi utama yang dibawa YJI bisa sukses di Sulut,” ungkapnya.

Disampaikan dr. Devi lagi, paling tidak ada lima faktor yang bisa menjadi pedoman tentang bagaimana merawat kesehatan jantung sejak dini. Yayasan Jantung Indonesia menyebutnya sebagai panca usaha sehat.

“Seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga. Ini yang harus kita dengung-dengungkan kepada masyarakat untuk hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng selaku Ketua YJI Cabang Tomohon menyampaikan
terima kasih kami kepada Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sulawesi Utara Ibu Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS atas kepercayaan yang diberikan untuk kami pengurus yang baru di lantik.

“Saya berharap dengan terbentuknya Jajaran Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Kota Tomohon, dapat memberi kontribusi dan dampak bagi masyarakat kota Tomohon,” harapnya.

Sembari menyebutkan  selesai pelantikan juga telah dilaksanakan rapat singkat yang membahas program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Mari kita bekerja secara tulus, agar tugas dan pelayanan dapat berjalan dengan baik sehingga pembangunan kesehatan dapat berjalan baik di Kota Tomohon. Dan karena kita ini merupakan pengurus baru, maka kita sudah akan merapatkan semua program-program strategis yang akan kita laksanakan kedepannya,” terangnya.

Berikut Susunan Pengurus YJI Cabang Kota Tomohon :

-Penasehat Utama, Walikota Tomohon Caroll Senduk
-Ketua, drg. Jeand’arc Florentia Senduk-Karundeng
-Ketua Bidang Dana, Feiby Mokoagouw
-Ketua Bidang Komunikasi, dr Olga Karinda
-Ketua Bidang Preventif, dr Nova Wulur
-Ketua Bidang Medis, de Eben Repi
-Sekretaris, Octa Mende SH
-dr Irene Pandeiroth

(*SulutOnline )

Telah dibaca: 95

Sulut Online

Berita sejenis