Dinilai Kendalikan Covid 19 Terbaik, Pemprov Sulut Bakal Terima PPKM Award dari Presiden Jokowi

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah Komando Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK) menjadi salah satu provinsi terbaik dalam penanganan covid 19, sehingga Pemprov Sulut masuk dalam nominasi Puncak PPKM Award yang diselenggarakan oleh Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesi dalam kategori Provinsi Berkinerja Terbaik.

Penghargaan itu direncanakan diberikan saat acara puncak PPKM Award, Senin (20/3/2023) di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta.

Hal tersebut menyusul undangan yang ditujukan kepada sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Sulut.

Surat dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, bernomor B-1150/MENKO/DM.00/III/2023, perihal undangan acara puncak PPKM Award.

Di mana, dari undangan ini penerima penghargaan ada 33 kepala daerah.

Dari 33 kepala daerah, terdiri atas 16 gubernur dan sisanya bupati serta walikota di Indonesia.

“Dengan melandainya kasus Covid-19 dan terkendalinya pandemi di Indonesia serta berbagai upaya pemulihan ekonomi yang berhasil menjaga resiliensi perekonomian Indonesia, pemerintah bermaksud memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu menanganai masalah pandemi dan pemulihan ekonomi Covid-19 di Indonesia dengan kategori pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, satuan TNI/POLRI di daerah, dan lainnya yang dikemas dalam acara PPKM Award,” tulis undangan tersebut, yang diterima Sabtu (18/3/2023).

Penghargaan PPKM Award rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Senin (20/3/23) di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jln Senen Raya Nomor 1 Ps Baru Sawah Besar Jakarta Pusat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan, berbagai upaya dan strategi telah dilakukan Pemprov Sulut untuk penanganan pandemi covid 19 hingga akhirnya berhasil terkendali sampai saat ini.

“Tentunya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mengendalikan pandemi hampir tiga tahun ini, terima kasih kepada Tim Satgas Covid 19 yang terus berupaya dalam penanganan covid dan terima kasih kepada warga Sulut juga, serta TNI/Polri dan stakeholder terkait, sehingga covid 19 bisa melandai sampai saat ini,” tukas Gubernur Olly.(sulutonline)

Telah dibaca: 18

Budi Rarumangkay

Berita sejenis