Ditangan ODSK , Sulut Pusat Strategis Penerbangan Indonesia Timur

Manado – Ditangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara jadi primadona dan pusat penerbangan Indonesia Timur.

Buktinyata dari maskapai baik lokal maupun internasional terus membuka jalur penerbangan tujuan Kota Manado.

Terbaru maskapai TransNusa yang dipastikan akan membuka penerbangan rute Denpasar-Manado, Manado-Sorong dan Manado-Ambon pada awal April 2024 nanti.

Adapun Sebelum TransNusa, maskapai internasional asal Korea Selatan yakni Korean Air juga tertarik membuka jalur ke Manado.

Dimana tim inspeksi Korean Air telah mengunjungi Kota Manado, 27 Februari lalu sebagai bukti keseriusan mereka membuka rute Manado-Korsel.

Hal ini juga tak lepas dari perjuangan seorang Olly Dondokambey. Pasalnya, Manado sudah mulai dikenal di Korsel, pasca kunjungan orang nomor satu di Sulut itu saat mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri di Seoul akhir tahun lalu.

Gubernur Olly yang diwawancara usai pertemuan dengan pihak TransNusa dan rapat bersama SKPD Pemprov Sulut, Senin (18/3), menyambut baik dan optimis pariwisata Sulut akan semakin maju kedepan sehingga menarik sektor lainnya.

“Harapan kita peningkatan kembali sektor pariwisata di Sulawesi Utara akan berkembang pesat, sehingga banyak wisatawan yang masuk” tukas Dondokambey.

“Ini juga menjadi peluang bagi produk-produk UMKM untuk meningkatkan kreativitas penjualan dan juga menjadikan peluang untuk memperkenalkan sejarah dan budaya toleransi di Sulawesi Utara”lanjutnya

Ini bukan pertama kalinya penerbangan internasional tertarik membuka penerbangan langsung ke Manado. Jauh sebelumnya, sudah ada penerbangan

Diketahui pada awal tahun 2023 silam, Gubernur Olly juga telah meresmikan penerbangan tujuab Manado-Bandara International Narita Tokyo, Jepang. (*SulutOnline )

Telah dibaca: 5

Sulut Online

Berita sejenis