Dubes Polandia Beata Stoczynska Tertarik KEK Likupang

IMG_3049.jpeg

Manado – Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska, melakukan lawatan ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (14/09/2023).

Kunjungan yang kedua kali ini, menurut Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel, merupakan tindak lanjut dari kunjungan pertama pada 20 Maret 2023 silam, yang diterima langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Pada waktu itu, sebut Kepel, sempat dibahas berbagai potensi pariwisata yang ada di Sulut. Sebagai follow up, Beata dan delegasi akan kembali memastikan investasi apa yang akan digarap.

“Kedatangan Dubes Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska ini, tertarik dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang,” tutur Kepel (13/09/2023).

“Mereka akan melakukan audiensi yang melibatkan Presiden Badan Pembiayaan Ekspor Polandia, Kuke, Mr Janusz Wladyczak dan Delegasi Bisnis Polandia, terkait Investasi di KEK Pariwisata Likupang,” ujarnya.

Pastinya, sambung Kepel, kunjungan delegasi Dubes Polandia untuk membidik investasi di Sulut. “Makanya Dubes menyertakan sejumlah pengusaha  dalam delegasi untuk bertemu Wagub dan selanjutnya membahas potensi unggulan Sulut,” ujarnya sembari menambahkan bahwa setiap investasi yang masuk akan berdampak pada perekonomian Sulut. Terutama dapat membuka pasar internasional.

Kunjungan ke Sulut, sesuai agenda yang ada bakal dilangsungkan hingga 17 September 2023 mendatang.

“Semoga saja, kunjungan ini berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di daerah kita,” tukasnya.(*/ SulutOnline )

Telah dibaca: 11

Sulut Online

Berita sejenis